Kamis, 2 Desember 2010 12:10

OPEN TOURNAMENT ANTAR MAHASISWA SE-PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Tanjungpandan---Atlet bukan hanya pengukir nama baik bangsa dan negara, tapi juga penggerak industri baru yang mampu memberikan kesejahteraan jiwa dan raga. Peluang ini merupakan tantangan bagi siapa saja untuk mengukir prestasi olahraga, termasuk mahasiswa. Untuk mendorong prestasi itulah diperlukan fasilitasi, baik pembinaan atlet secara rutin dan terarah oleh organisasi alahraga atau lembaga pendidikan terakit, maupun penyelenggaraan kegiatan uji prestasi melalui berbagai turnamen atau kompetisi, Ujar Bupati Belitung, pada sambutan pada acara Penutupan Open Tournament Mahasiswa Se Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Belitung, Zakaria Rifai’e, di GOR Tanjungpandan (Rabu, 01/11)

Staf Ahli Bupati Belitung juga mengatakan bahwa kita patut bersyukur bahwa Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersama-sama dengan Pemerintah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di wilayah ini, berupaya menyelenggarakan turnamen dan kompetisi olahraga untuk mendorong prestasi olahraga pelajar dan mahasiswa di Propinsi Bangka Belitung.

Ketua Pelaksana kegiatan Open Tournament Antar Mahasiswa Se Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Soebagio dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan Surat edaran dari Sesmenpora nomor 2540/sesmenpora/8/2010 perihal peringatan haornas 2010 dengan tujuan sebagai ajang tolak ukur prestasi mahasiswa dalam proses pembinaan di bidang olahraga di lingkungan perguruan tinggi di Bangka Belitung. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 8 tim Perguruan Tinggi di lingkungan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada akhir penutupan kegiatan Staf Ahli Bupati Belitung, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung menyerahkan Trophy Juara Umum Open Tournament Antar Mahasiswa Se Propinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadin.Dispora Kab.Belitung, perwakilan Danlanud Tanjungpandan, perwakilan Dandim 0414 Belitung, KONI Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya.***td

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung