Kamis, 9 Desember 2010 22:35

PERAYAAN HUT DHARMA WANITA KABUPATEN BELITUNG KE-11

Tanjungpandan --- “Ada baiknya para kaum ibu dan perempuan yang hadir disini untuk menjadi orang yang benar-benar cemburu. Jadilah seseorang yang cemburu jika melihat ada orang lain atau perempuan yang cerdas, inovatif, inspiratif bagi semua orang, sukses dalam karir dan rumah tangga, berkarakter kepribadian yang kuat serta tangguh. Lalu kecemburuan ini jangan dijadikan modal untuk membenci orang tersebut, namun mesti dijadikan motivasi positif untuk memperbaiki diri dan menjadi cerdas yang mencerahkan banyak orang” berikut petikan sambutan Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung ke-11 sekaligus acara perpisahan Hj. Otje Mulgani selaku Ketua DWP Kabupaten Belitung bertempat di Gedung Nasional yang berlangsung pada Kamis, 9 Desember 2010.

Bupati berharap Dharma Wanita Kabupaten Belitung semakin eksis dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya untuk Belitung yang kita cintai bersama.

Dalam sambutannya Nila F Moeloek selaku Ketua Umum DWP Nasional yang dibacakan oleh Hj. Otje Mulgani dijelaskan bahwa perjalanan selama 11 tahun dalam roda organisasi ini tidaklah mudah, banyak suka dan duka dialami dalam mengayomi anggota DWP yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, namun suka dan duka tersebut justru membuat Dharma Wanita Persatuan semakin dewasa dan solid mempersatukan isteri-isteri PNS yang berada di tingkat Pusat sampai ke daerah wilayah Republik Indonesia.
“Seorang anak perempuan setelah beralih dan berubah dari seorang anak menjadi sosok perempuan dewasa yang menyandang multi peran sebagai isteri, ibu, orang tua, pengelola pendapatan keluarga. Di dalam menjalankan peranannya, perempuan diharapkan dapat menjadi pendidik yang berwawasan luas dan kaya dengan pengalaman serta menjadi motivator bagi keluarga dan lingkungan sekitar, sehingga perempuan adalah ujung tombak dalam upaya peningkatan sumber daya manusia” lanjut Otje.

Selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Hj. Otje Mulgani yang diberikan pada Ir H Darmansyah Husein beserta isteri, dan Ny Asmara Saleh.

Sementara itu, Dra Hj Gustina Jasagung Hariyadi selaku ketua pelaksana melaporkan beberapa kegiatan dalam rangka peringatan HUT DWP ke-11 Tahun 2010 diantaranya Pertama, ajangsana ke Desa Padang Kandis, Desa Gunung Riting dan Desa Tanjung Rusa dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga pra sejahtera. Kedua, lomba masakan khas Belitung Ayam Bumbu Ketumbar dan lomba membuat kue tradisional Bingke. Ketiga, kerja bakti. Keempat, kegiatan donor darah. Kelima, jalan santai dan terakhir resepsi perayaan HUT DWP Kabupaten Belitung.

Turut hadir dalam acara, Ny Titiek Yoesiati Husein selaku Ibu penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung, Ny Veronica Basuri T Purnama selaku Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung Timur, Unsur Muspida Kabupaten Belitung, Ibu-ibu SKPD se Kabupaten Belitung, Tokoh masyarakat beserta para undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung