Rabu, 15 Desember 2010 15:09

DIRGAHAYU PKK KE-38 KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan --- Eksistensi PKK sudah tidak diragukan lagi. Karena itu, pemerintah melalui TAP MPR Nomor: IV/MPR/1983 tentang GBHN juga telah menetapkan bahwa PKK merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan peranan wanita dalam upaya mensejahterakan Indonesia.

Hari ini tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung merayakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-38 Tahun 2010 yang secara simbolis dengan pemotongan tumpeng sekaligus pengumuman pemenang lomba-lomba yang bertempat di Gedung Serba Guna, Rabu 15 Desember 2010.

Sebelumnya, untuk meramaikan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-38 ini acara diisi dengan berbagai kegiatan, baik itu bhakti sosial maupun lomba yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein  mengatakan bahwa para kader PKK harus terus memiliki motivasi untuk melaksanakan tugas dan fungsi utamanya, yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. Hal ini merupakan tugas yang mulia sebagai penyandang amanat dari Allah SWT untuk menumbuh kembangkan keturunan, anak-anak yang baik, yang kelak akan menjadi sumber daya manusia yang tangguh, penyandang kepribadian bangsa dan menjadi pemimpin bangsa.

Bupati menghimbau kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten dan jajarannya untuk dapat melakukan instropeksi diri, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini, mengingat kembali apa saja keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, bagaimana solusi yang dibuat sehingga selanjutnya dapat kita jadikan barometer agar langkah kita menjadi lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang.

Sementara itu Ketua Umum PKK Hj. Vita Gamawan Fauzi, SH dalam sambutannya yang diwakili oleh Ir Hj Titiek Yoesiati Darmansyah selaku Ketua PKK Kabupaten Belitung mengatakan, dengan tema Kita Satukan Langkah Gerakan PKK dalam Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kehidupan Bangsa ini mengandung makna bahwa tim penggerak PKK diharapkan untuk terus berupaya mengajak keluarga-keluarga Indonesia menjadi keluarga yang cerdas, sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa, menghadapi tantangan global.

Turut hadir dalam acara, Unsur Muspida Kabupaten Belitung, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Belitung Hj Otje Mulgani, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tim Dharma Wanita Kabupaten Belitung, Tim Penggerak PKK tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Belitung dan undangan lainnya.***Nie
I. KADER PKK
JUARA I        : Aisyah dari Kecamatan Membalong

II. DASA WISMA
JUARA I        : Dasa Wisma Pandan Sari Tg Pendam

III. LOMBA ADZAN
JUARA I        : M. Alkindi Pratama Kec. Tanjungpandan

IV. LOMBA NASYID
JUARA I        : Kec Selat Nasik

V. LOMBA BKB
JUARA I        : BKB Desa Sungai Samak Kec Badau

VI. LOMBA APE
JUARA I        : APE Desa Dukong Kec Tanjungpandan

VII. LOMBA UP2K-PKK
JUARA I        : UP2K-PKK Desa Petaling Kec Selat Nasik

VIII. LOMBA RUMAH SEHAT
JUARA I        : Rumah Keluarga Sukarni Desa Kembiri Kec Mambalong

IX. LOMBA HATINYA PKK
JUARA I        : Desa Suak Gual Kec Selat Nasik

X. LOMBA POSYANDU
JUARA I        : Posyandu Harapan Bunda Desa Air Selumar Kec Sijuk

XI. LOMBA KADER POSYANDU
JUARA I        : Rosmawati, Posyandu Harapan Bunda Desa Air Selumar Kec Sijuk

XII. LOMBA DESA PHBS (KADER)
JUARA I        : Hamisa, Desa Paal Satu Kec Tanjungpandan

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung