Kamis, 16 Desember 2010 10:13

Peserta Diklatpim IV Angkatan LXI BPS OL ke Belitung

Tanjungpandan—Sebanyak 33 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke-60 melakukan observasi lapangan di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Belitung pada Dinas Pertanian dan Kehutanan yang berlangsung mulai Tanggal 13 s.d 16 Desember 2010. Kedatangan rombongan disambut antusias Plt.Sekda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan, SE, M.AP pada Selasa, 14 Desember 2010 di Ruang Sidang Kantor Setda Kabupaten Belitung.

Kegiatan observasi lapangan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Badan Pusat Statistik (Pusdiklat BPS) ini merupakan rangkaian program aktualisasi Diklat Kepemimpinan Tingkat IV yang bertujuan untuk memperkaya wawasan peserta diklat dan menelaah kondisi nyata penyelenggaraan administrasi pemerintah, khususnya pelayanan publik.

Dalam sambutan Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang dalam kesempatan ini diwakili Karyadi Sahminan, SE, M.AP dijelaskan bahwa kondisi alamiah Belitung dengan panorama alam yang indah menjadikan Belitung sebagai salah satu destinasi wisata nasional dan internasional. Karena itu, titik tekan pembangunan Belitung saat ini diarahkan pada tiga bidang yang disebut Trilogi Pembangunan Belitung, yaitu Pariwisata, Perikanan dan Kelautan serta Perhubungan.

Selanjutnya Karyadi berharap agar para peserta Diklat dapat menyampaikan segala masukan dan saran yang dapat dijadikan bahan evaluasi dan kajian ulang terhadap kebijakan ataupun program pembangunan yang dilaksanakan. ”Oleh sebab itu, kiranya saudara-saudara dapat melakukan kajian komprehensif pada akar masalah yang mana titik lemahnya”, katanya.

Turut hadir dalam acara penerimaan peserta Kepala Kantor Diklat Kabupaten Belitung Susilawati, SE, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Kabag di Lingkungan Pemkab Belitung atau yang mewakili, para fasilitator, pendamping, para peserta dan segenap undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung