Senin, 20 Desember 2010 11:53

PESERTA SEPEDA TINS TOUR D’BABEL KUNJUNGI BELITUNG

Tanjungpandan—Puluhan para pesepeda yang tergabung dalam Tins Tour D’Babel 2010 membaur dengan para pengunjung melakukan perjalanan bersepeda dengan mengelilingi kota Tanjungpandan dengan rute melalui jembatan Kubu Air Saga, Jalan Gatot Subroto, lampu merah Kampung Ujung, Jalan Sriwijaya, Taman Kota dan berakhir di Pantai Tanjungpendam.

Para peserta ini tiba di Belitung pada minggu, 19 Desember 2010 tepatnya di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam dengan dijemput Kelompok Pecinta Sepeda Tua (Onthels) Belitung di jembatan Kubu Desa Air Saga Tanjungpandan.

Rombongan para pesepeda Tins Tour  D’Babel yang diselenggarakan Pemprov Babel bekerjasama dengan PT Timah memulai perjalanan perdana di Belitung setelah dilepas Bupati Beltim Basuri T Purnama bersama Kadin Kebudayaan dan Pariwisata Yan Megawandi di depan halaman SD Laskar Pelangi Desa lenggang Kecamatan Gantung, Sabtu 18 Desember 2010, seperti dipaparkan Harian Pos Belitung edisi Senin (20/12).

Sementara Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Zakaria Rivai mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, saya mengajak saudara-saudara yang ikut dalam kegiatan ini untuk dapat menjadi duta-duta atau Humas Belitung diluar daerah bahkan pada dunia internasional. “Ceritakanlah tentang Keindahan negeri Laskar Pelangi dengan sejujur-jujurnya”, jelasnya

Selanjutnya kegiatan bersepeda ini dalam rangka HUT Pemprov ke-10 ini dapat berdampak pada promosi wisata Belitung. Saat ini Belitung memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata. Mari sama-sama kita saling bersinergi membangun daerah yang kita cintai ini. Karena Babel sekarang dan dimasa yang akan datang terus membutuhkan uluran tangan, peran serta, kepedulian dan tanggungjawab kita semua untuk membagun ke arah yang lebih baik. Sekali lagi, Dirgahayu Babel, Dirgahayu seluruh warga serumpun sebalai, ungkap Zakaria yang dilanjutkan  dengan pelepasan peserta secara simbolis untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah ke Belitung, peserta akan meneruskan perjalanan menuju Toboali, Koba, Mentok, Sungailiat dan berakhir di Pangkalpinang.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung