Minggu, 26 Desember 2010 18:53

SEKDA BELITUNG, ABDUL FATAH DILANTIK

Tanjungpandan—Sasaran yang ingin dicapai dari prioritas reformasi birokrasi adalah makin baiknya tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Hal tersebut bisa dilakukan dengan terobosan kinerja secara terpadu, penuh integritas, akuntabel, taat kepada hukum dan transparan, ungkap Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein dalam sambutannya saat melantik Sekda Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si pada Kamis, 23 Desember 2010 di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Selanjutnya Darmansyah berharap reformasi birokrasi juga dapat meningkatkan pelayanan publik yang ditopang oleh kapasitas pegawai yang memadai secara kualitas maupun kuantitas. Diharapkan pula untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Belitung, para aparatur pemerintah harus mampu memelihara dan meningkatkan akuntabilitas kinerja, mencegah korupsi dan memantapkan reformasi demokrasi, ungkapnya.

Diakhir sambutannya Darmansyah menegaskan bahwa hal ini merupakan pekerjaan yang harus kita laksanakan bersama-sama. ”Saya berharap dengan dilantiknya Sekretaris Daerah yang baru, kita dapat mewujudkannya. Kepada Sekda yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja, bertugas dan mengabdi untuk Kabupaten Belitung”, ujarnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Abdul Fatah, pria kelahiran Gantung yang menggantikan Karyadi Sahminan, Plt Sekda yang bertugas lebih kurang sekitar empat bulan setelah H Mulgani pensiun dilandasi oleh SK Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor:188.44/853/BKD/2010, tanggal 15 November 2010 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan Sekda Kabupaten Belitung.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Inspektur Jenderal dan Sekretaris Kemdagri, Kabag Keuangan Irjen Kemdagri, Sekda Depok, Plt Sekda Belitung Karyadi Sahminan, Se.M.Ap, Mantan Sekda Belitung Ir H Mulgani, para Muspida, Kadin/Kakan/Kabag di Lingkungan Pemkab Belitung, anggota tim penggerak PKK, Dharma wanita, tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers beserta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung