Senin, 27 Desember 2010 09:27

KAPAL PESIAR AMERIKA “CLIPPER ODYSSEY” SINGGAHI BELITUNG

Tanjungpandan --- Setelah Sail Indonesia beberapa waktu lalu yang mampu membawa tourist sebanyak 139 warga negara asing, maka di awal tahun 2011 nanti sebuah kapal pesiar mewah “Clipper Odyssey” asal Miami Amerika Serikat akan menyempatkan singgah di Kabupaten Belitung.

Clipper Odyssey akan bersandar pada tanggal 18 Januari 2011 di Pelabuhan Tanjung Batu. Menurut informasi yang kami dapat dari berbagai sumber, dengan panjang 335 kaki Clipper mampu menampung 250 penumpang.

Odyssey merupakan kapal pesiar  mewah yang sangat cocok untuk ekspedisi jelajah. Odyssey akan membawa penumpangnya menepis rasa ingin tahu tentang dunia. Semua kabin memiliki pemandangan laut,  minibar, pengatur suhu ruang baik panas/dingin, musik, dan sofa disetiap ruang. Penumpang dapat melacak kemajuan perjalanan mereka di siaran Global Positioning System di kabin masing-masing. Tempat tidur dapat dikonfigurasi untuk pengaturan tidur twins atau queen-size. Semua kabin memiliki kamar suite Bathroom yang lengkap dengan shower dan bak mandi kecil.

Odyssey juga mempertahankan ciri khas Amerika dengan penyediaan menu internasional spesialisasi Amerika. Fasilitas lainnya berupa ruang makan, lounge, perpustakaan kecil, pusat kebugaran, kolam renang, dan toko souvenir. Dengan semua fasilitas yang ada tentunya kita juga musti merogoh kocek yang cukup dalam untuk ikut serta menjelajah dunia bersama Odyssey.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung