Kamis, 30 Desember 2010 10:19

PERKEMAHAN AKHIR TAHUN 2010 TINGKAT KWARTIR CABANG

Tanjungpandan --- Perkemahan Akhir Tahun (Prata) adalah kegiatan rutin setiap akhir tahun yang sudah terprogram sesuai dengan Rencana Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Belitung. Kegiatan ini merupakan penerapan dari Metodik Pendidikan kepramukaan, yaitu kegiatan dialam terbuka yang menantang dan menarik. Pada kesempatan kali ini Assisten III Bidang Administrasi Kabupaten Belitung Drs H Jasagung Hariyadi M.Si mewakili Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein menghadiri acara perkemahan yang berlangsung di Bumi Perkemahan, Desa Mentigi Kamis 30 Desember 2010.

Dalam sambutannya, Jasagung mengatakan Pramuka memiliki andil besar sebagai salah satu media yang berfungsi sebagai ajang pengembangan kreativitas dan membentuk kemandirian para generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab dalam menjalankan kewajibannya sebagai anggota Pramuka sejati. Maka dari itu, Jasagung menghimbau untuk senantiasa mendukung dan berperan serta dalam mengaktifkan kegiatan Pramuka yang bertujuan sebagai ajang pembentukan cipta, karya dan kreasi para generasi muda melalui pencanangkan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka mencapai prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah dan bangsa, seperti halnya kegiatan perkemahan hari ini.

Sementara itu, Sumardi S.Pd selaku Ketua Panitia melaporkan perkemahan kali ini giliran Kwartir Ranting Membalong menjadi tuan rumah. Perkemahan yang berlangsung sampai tanggal 2 Januari 2011 ini diikuti oleh 531 orang. Acara perkemahan akan di warnai oleh berbagai kegiatan diantaranya kurikulum latihan mental spiritual, bermain sambil belajar, ujian SKU, keterampilan, kesenian, olah raga, penjelajahan, widya wisata bagi Pramuka Penegak, darma wisata ke gunung, mengenal lingkungan, cuaca, kelestarian alam, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Adapun yang hadir dalam acara, unsur Muspida di lingkungan Kabupaten Belitung, Kasdim Kabupaten Belitung, peserta kemah serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung