Senin, 3 Januari 2011 09:56

PERKEMAHAN AKHIR TAHUN 2010 TINGKAT KWARTIR CABANG BELITUNG RESMI DITUTUP

Tanjungpandan --- Setelah 4 hari berlangsung, Perkemahan Akhir Tahun 2010 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Belitung resmi ditutup oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang diwakili oleh Staf Ahli Bid. Pemerintahan Helman SH bertempat di Bumi Perkemahan Pasir Putih, Mentigi Membalong Sabtu 1 Januari 2011.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Belitung yang dibacakan oleh Staf Ahli Bid. Pemerintahan mengucapkan selamat kepada para peserta perkemahan yang telah berhasil mengikuti acara perkemahan hingga pengakhiran.

Bupati berharap, dari dilaksanakannya perkemahan ini dapat memberikan manfaat yaitu pengamalan adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam. Selain itu, untuk mengembangkan kemampuan diri dalam mengatasi tantangan yang dihadapi, menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih didalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan serta membina kerjasama yang baik.

Sumardi S.Pd selaku Ketua Panitia melaporkan, semua kegiatan berjalan lancar tidak ada hambatan yang serius kecuali diterpa angin kencang dan diguyur hujan yang tidak berlangsung lama.

Turut hadir dalam acara, Camat Membalong, Kapolsek, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Membalong, masyarakat Desa Mentigi serta undangan dan seluruh jajaran pramuka Kwarcab Belitung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung