Senin, 10 Januari 2011 09:16

PEMKAB BELITUNG TERIMA BANTUAN DARI PT.TIMAH (Persero) Tbk

Tanjungpandan---Dalam rangka merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT.Timah (Persero) Tbk memberikan bantuan berupa 4 unit motor sampah kepada Dinas Kebersihan, Pasar dan Pertamanan Kabupaten Belitung, bantuan bina lingkungan kepada 13 penerima bantuan, penyerahan rumah layak huni Tahun 2010 sebanyak 20 unit, serta penyerahan bantuan penghijauan pinang merah sepanjang jalan menuju Bandara Hanandjoedin yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos.

Acara penyerahan bantuan berlangsung pada Senin, 10 Januari 2011 di Kantor Wasprod 5 Belitung yang turut dihadiri pula oleh Sekda Belitung Drs Abdul Fatah, M.Si, Kepala Badan Lingkungan Daerah Kabupaten Belitung Syarifuddin, SH, perwakilan Dinas Kebersihan, Pasar dan Pertamanan, Perwakilan PT.Timah Tbk, para pejabat Pemkab Belitung dan Belitung Timur, perwakilan para penerima bantuan serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sahani Saleh mengatakan, program CSR PT.Timah (Persero) Tbk ini dapat kita pandang sebagai pola hubungan timbal balik yang dapat menguntungkan berbagai pihak. Oleh karenanya dapat memberi arti bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Belitung. Terlebih sejak dua bulan yang lalu, Belitung terlepas dari predikat Daerah Tertinggal. Hal ini bukan berarti tidak ada lagi masyarakat yang mesti kita bantu, akan tetapi justru kita harus bersatu padu menguatkan jaringan kerja untuk membantu dan menutupi sisi kekurangan yang selama ini menggelayuti pemerintah Pusat. Saya percaya kita semua telah memahami hal ini dengan baik, tinggal bagaimana menata implementasinya dalam pelaksanaan tugas serta peran masing-masing.

Selanjutnya tak lupa Wabup juga menyampaikan rasa terima kasihnya terkait peneyerahan bantuan yang telah diberikan PT Timah (Persero) Tbk. Semoga segala bentuk bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima bantuan, baik secara indivindu maupun lembaga kedinasan dalam kerangka membangun daerah.

Secara umum program CSR PT Timah Tbk memiliki tiga bidang penting yaitu program pendidikan, program keagamaan dan program kesehatan. Pemilihan ketiga program ini dengan pertimbangan karena menyentuh kepentingan masyarakat secara langsung sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung