Senin, 17 Januari 2011 11:10

COFEE BREAK BERSAMA BUPATI

Tanjungpandan --- Dalam rangka meningkatkan silahturahmi antara Pemerintah dan para mitra kerja galeri yang terdiri dari pengusaha kerajinan dan makanan, manajemen Galeri KUKM Belitung mengadakan acara coffee break bertempat di Galeri Belitung Jalan Sriwijaya pada tanggal 13 Januari 2011.

Sulaiman, selaku manager galeri melaporkan bahwa pendapatan dari galeri mengalami peningkatan, terutama sejak adanya Sail Indonesia. Hal ini di ketahui karena beberapa tourist asing yang berkunjung pada saat ditanya dapat informasi dari mana Belitung ini, mereka menjawab dari Sail Indonesia. Tourist asing yang datang diantaranya dari Austria, Australia, Inggris, Selandia Baru, Jerman dll. Menurut Sulaiman, dampak dari Sail Indonesia sudah terasa dengan meningkatnya tourist-tourist asing ke Belitung ini.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein mengatakan perkembangan KUKM ini sudah memadai. Tidak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama pengusaha kerajinan dan makanan selaku mitra galeri sehingga beberapa waktu lalu Bupati menerima penghargaan Upakarti untuk Kabupaten Belitung. “Kaitan antara promosi yang dilakukan galeri harus sejalan dengan upaya berjualan produk. Galeri melakukan promosi baik di Belitung maupun sampai keluar daerah, seperti kegiatan pameran keluar daerah yang menampilkan produk-produk dari galeri” tambah Bupati.

Rencana kedepan menurut Bupati, Pemkab Belitung mulai mengembangkan pariwisata, sehingga Galeri KUKM harus sejalan dengan itu. Pasar seni Tanjungpendam kita akan kembangkan lebih lanjut dengan Galeri KUKM mnejadi sentranya. Selain itu akan dikembangkan juga pusat kuliner di Kolong Keramik yang saat ini lahan disekitar kolong keramik telah dibebaskan.

Adapun yang hadir, Wakil Bupati Sahani Saleh S.Sos, Kepala Bappeda Hermanto, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal Hendra Caya, Kepala Dinas Kesehatan dr Wiryati Husein, anggota DPRD Belitung Junaidi M Tamim, perwakilan dari Bank Sumsel Babel serta para UKM mitra Galeri KUKM.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung