Kamis, 27 Januari 2011 09:19

BUPATI BELITUNG RESMIKAN KANTOR DISHUBKOMINFO, BOULEVARD SIMPANG LIMA DAN JEMBATAN PASAR IKAN TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan---Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi saat ini memiliki gedung baru. Gedung kantor Dishubkominfo ini berdiri kokoh dipinggir Jalan Anwar, Tanjungpandan dengan dominasi cat warna biru dan bertingkat dua. Peresmian kantor Dishubkominfo ini juga berbarengan dengan peresmian Boulevard Simpang Lima dan Jembatan Pasar Ikan Tanjungpandan.

Dalam laporannya  Kadin Dishubkominfo Drs Elly Rachman mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan gedung baru ini dilaksanakan dengan dana APBD dalam 3 tahap diantaranya tahap pertama dilakukan tahun 2008 melalui APBD Kabupaten Belitung dengan dana sebesar Rp 585.000.000 yang digunakan untuk pembelian/pembebasan lahan dengan luas lebih kurang 10.017 M2, berlanjut pada tahun 2009 dengan dana Rp 1.718.747.530 untuk pembangunan balai pengujian kendaraan bermotor dengan luas lebih kurang 480 M2 dan rumah dinas jaga dengan luas lebih kurang 39 M2.

Selanjutnya pembangunan tahap ke III dilanjutkan dengan pembangunan gedung kantor Dishubkominfo Kabupaten Belitung berlantai dua dengan luas lebih kurang 720 M2 dengan dana Rp 2.598.850.000, sedangkan untuk penataan lahan halaman kantor ini akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2011 dengan kegiatan berupa pembuatan papan nama kantor, pembuatan tiang bendera, pengaspalan jalan masuk, pembuatan pintu pagar dorong, landscape dan pembuatan bak sampah dan pembuatan tempat parkir dengan kisaran dana sekitar 1, 2 milyar.

Sementara  Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein dalam sambutannya menyampaikan beberapa point penting diantaranya terkait konsep pembangunan kota Tanjungpandan dan public space dibeberapa lokasi utama yang akan menjadi titik fokus pembangunan Kabupaten Belitung. Selain itu pembangunan akan diisi dengan public space, diantaranya public space bernuansa pantai di Tanjung pendam, public space bernuansa kota di boulevard simpang lima, dan public space bernuansa kehutanan yang rencananya akan dibangun di Gunung Lalang.

Selain itu, Pemkab Belitung juga berencana untuk membangun public space yang bernuansa islami, yaitu Islamic Centre. Namun hal ini belum bisa terlaksana karena terkendala masalah kepemilikan lahan.

Dalam Kesempatan ini Bupati Belitung juga berpesan kepada seluruh jajaran aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Khususnya jajaran Dishubkominfo agar bekerja lebih kreatif, lebih berani tanpa menghilangkan kehati-hatian dan bekerja dengan smart dan kepintaran serta menggunakan gedung seoptimal mungkin dalam bekerja.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH, Wabup Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Unsur Muspida, Sekda Kabupaten Belitung, Kadin/Kaban/Kakan/Kabag di Lingkungan Pemkab Belitung, Para Camat, serta undangan lainnya. 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung