Selasa, 1 Februari 2011 09:24

PEMERINTAH SERAHKAN LANGSUNG UANG GANTI PARTISIPASI UNTUK PELEBARAN JALAN WILAYAH BATU ITAM

Tanjungpandan --- Assisten I Bidang Pemerintahan, Maiya Hasibuan SH memberikan sambutan hangat kepada masyarakat Batu Itam dalam acara penyerahan uang ganti partisipasi untuk pelebaran jalan untuk mendukung rencana pemerintah dalam pelebaran jalan dari mulai Tanjungpendam hingga Tanjung Tinggi yang bertempat di Kantor Desa Batu Itam, Selasa 1 Februari 2011.

Dalam sambutannya, Maiya Hasibuan mengatakan “... tidak ada istilah uang ganti rugi atau ganti untung dalam hal ini, yang ada hanya uang ganti partisipasi masyarakat yang telah mau membagi sebagian tanahnya untuk mendukung program pemerintah”. Tidak lupa Maiya menyampaikan ucapan terima kasih, karena partisipasi masyarakat sangatlah berperan penting dalam pembangunan pemerintah Kabupaten Belitung. Maiya menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu risau, karena mengingat program pemerintah akan KEK dan KEK Pariwisata tentunya membutuhkan jalan-jalan yang cukup lebar. Dengan begitu secara otomatis tanah masyarakat akan bernilai tinggu pula.

Untuk nominalnya, bagi masyarakat yang telah memiliki sertifikat maka /meter tanahnya dihargai sebesar Rp. 35.000,- sedangkan untuk masyarakat yang hanya memiliki SKT dihargai sebesar Rp. 30.000,-. Nominal ini tentunya merupakan hasil musywarah bersama masyarakat dan mengikuti harga umum di wilayah tersebut. Penyerahan uang ganti pertisipasi ini secara simbolis di terima oleh dua orang warga, yaitu Ibu Rosian sebesar Rp. 2.906.920,- dan Ibu Artis Suliana sebesar Rp.1.997.750.

Adapun yang hadir dalam acara, Kepala Dinas PU Ir H Hasanudin B M.M, Camat Sijuk Anas Nasito, perwakilan dari Polres, wakil dari kejaksaan, Bappeda, masyarakat Batu Itam serta para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung