Senin, 7 Februari 2011 09:23

BUPATI BELITUNG PIMPIN APEL PAGI

Tanjungpandan—Memasuki minggu kedua bulan Februari tahun 2011, tepatnya Senin, 7 Februari, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein memimpin pelaksanaan apel pagi yang sejak dulu memang menjadi kegiatan rutin di lingkungan Pemkab Belitung.

Kegiatan Apel Pagi merupakan agenda wajib bagi Para PNS, tidak terkecuali para PNS di Lingkungan Kantor Seketariat Daerah Kabupaten Belitung. Kegiatan apel senantiasa dilaksanakan sebelum memulai aktivitas kantor, tepatnya sekitar pukul 07.30 WIB dalam rangka mengakrabkan diri dan menjalin silaturahmi antar sesama, sebagai media penyampaian informasi terkait program kerja dan evaluasi kinerja PNS, sekaligus membina kedisiplinan para PNS, kerena disiplin merupakan salah satu janji PNS yang harus kita amalkan seperti yang tertuang dalam Korp Pegawai Republik Indonesia sebagai janji PNS yang harus senantiasa kita pegang teguh.

Diawal arahannya, Bupati sempat memberi tanggapan tentang laporan kehadiran para PNS yang dilaporkan masing-masing Kepala Bagian/staker di Setda, dan Instansi di lingkungan seputaran Setda, diantaranya BKD dan kantor Diklat yang masih bergabung dalam pelaksanaan apel.

Menurut Darmansyah kehadiran para PNS pada kesempatan apel pagi ini dinilai baik, hal ini dibenarkan dengan adanya dua bagian yang pegawainya tercatat lengkap/hadir semua. Beliau menyambut baik kehadiran para pegawai yang terbilang cukup lengkap dan hal ini tentunya dapat menjadi perhatian dan apresiasi bagi kita untuk lebih dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi ke depan.

Selanjutnya terkait dengan pelaksanakan kinerja aparatur memasuki bulan kedua tahun 2011, Bupati mengingatkan para PNS agar tidak santai dan segera melaksanakan program kerja yang telah disusun/direncanakan agar dapat berjalan dengan efektif, hal ini juga terkait dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang menuntut para PNS untuk bekerja lebih gesit dan aktif, khusunya berkaitan dengan bidang yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat agar dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, terkait event dan program pembangunan yang akan dilaksanakan dan sedang kita perjuangkan, Bupati berharap dukungan dan peningkatan kinerja para aparatur untuk mensukseskan program tersebut, diantaranya terkait pelaksanaan Sail Wakatobi-Belitung yang akan dilaksanakan pada Oktober 2011 mendatang. Hal ini tentunya membutuhkan partisipasi, peran aktif dan kerja keras kita bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan event bergengsi ini agar dalam pelaksanaanya dapat terorganisir dengan baik.

Disamping itu menyangkut perjuangan Pemkab Belitung meraih status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Bupati juga berharap para PNS dapat lebih mengerti dan memahami arti penting KEK bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Belitung, karena masih banyak diantara para aparatur PNS yang masih belum begitu mengerti dan kurang memahami terkait pengembangan KEK ini.

“Saya berharap agar saudara sekalian dapat lebih paham dan mengerti terkait pengembangan KEK, hal ini untuk memudahkan kita memberikan penjelasan kepada masyarakat akan pentingnya perjuangan meraih status KEK untuk keberlangsungan hidup masyarakat di Kabupaten Belitung, utamanya dalam mendukung roda perekonomian daerah agar dapat bergerak maju”, ungkap Darmansyah.

Turut hadir dalam kegiatan apel pagi Sekda Belitung Drs Abdul fatah, M.Si, Asisten, Staf Ahli, Para Kabag, serta Para Pegawai di Lingkungan Setda Kabupaten Belitung.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung