Kamis, 17 Februari 2011 10:38

ELISNAWATI RESMI DILANTIK MENJADI KEPALA DESA AIR SAGA PERIODE 2011-2017

Tanjungpandan --- Kamis (17/2) Bupati Belitung resmi melantik Kepala Desa Air Saga periode 2011-2017 Elisnawati yang bertempat di Kantor Kepala Desa Air Saga. Jabatan ini dipindahalihkan dari Oscar Prima, SSTP selaku Kepala Desa Sementara Air Saga.

Elisnawati yang kedua kalinya terpilih menjadi Kepala Desa Air Saga ini sangat khidmat mengikuti prosesi pelantikan, dengan menggunakan seragam putih resmi Elis terlihat gagah tanpa meninggalkan kewanitaannya. Dengan terpilihnya Elis untuk yang kedua kalinya ini, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Elis karena dengan begitu Elis tahu bahwa masyarakat sangat mempercayakan Desa Air Saga kepadanya selama 6 tahun kedepan. Kepercayaan ini tentunya tidak terlepas dari keberhasilan yang telah dicapai selama ini, baik dibidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.

Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein tidak lupa mengucapkan selamat kepada Elis serta mengucapkan terima kasih kepada Oscar Prima, SSTP yang telah menjadi pejabat sementara Kepala Desa Air Saga. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan ada tiga factor penting yang menentukan keberhasilan pembangunan desa. Pertama, dukungan masyarakat terhadap Kepala Desa. Dukungan ini menjadi penting karena kewajiban membangun desa merupakan kewajiban kolektif seluruh komponen masyarakat desa. Disini Kepala Desa lebih berperan sebagai penggerak, pemimpin, dan pengara, bukan pelaku tunggal pembangunan desa.

Kedua, kerja sama yang baik antar lembaga dan elemen yang ada di desa. Baik antara Kepala Desa dengan BPD dan LPM, maupun dengan Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Dusun, Ketua RW hingga Ketua RT. Ketiga, adanya kreatifitas dan inovasi Kepala Desa dalam memanfaatkan potansi dan sumber daya yang ada di desa.

Kepada Elis, Bupati berpesan agar meningkatkan kinerja, karena di balik kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk yang kedua kalinya ini masih banyak tugas pokok dan fungsi yang harus ditingkatkan. Salah satu diantaranya adalah meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PaDes).

Adapun yang hadir dalam acara, Unsur Muspida di lingkungan Kab Belitung, Dandim 0414, perwakilan dari Pengadilan Agama, SKPD di lingkungan Kab Belitung, Ketua Lembaga Adat, Ibu-ibu PKK serta para undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung