Senin, 21 Februari 2011 10:03

KEJURDA OLAHRAGA PELAJAR BELITUNG

Tanjungpandan --- Tim Olahraga Kabupaten Belitung siap berlaga dalam Kejurda di Kab. Belitung mulai dari tanggal 21 s/d 23 Februari 2011. Kejurda ini resmi di buka oleh Wakil Bupati Sahani Saleh S.Sos bertempat di GOR Tanjungpandan, Senin (21/2).

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang diwakili Wakil Bupati Sahani Saleh S.Sos mengatakan bahwa kejurda ini merupakan sebuah batu loncatan pertama untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi hingga ke tingkat nasional dan internasional bagi adik-adik yang mengikuti kejurda kali ini. Selain itu, kejurda ini juga adalah satu wahana untuk menjaring bibit-bibit berprestasi di bidang olah raga yang perlu pembinaan agar dapat melahirkan prestasi lebih gemilang dan dapat mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara tercinta.

Sahani menghimbau, untuk bersama-sama dan berupaya semaksimal mungkin agar cabang-cabang olahraga yang selama ini sempat terbenam dapat kita angkat dan kita gali kembali, sehingga semua cabang olahraga di daerah kita ini dapat berjalan dan tumbuh seimbang, seperti yang telah dilakukan oleh daerah-daerah lain.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Kejurda pelajar Belitung melaporkan peserta yang mengikuti Kejurda ini adalah siswa yang tercatat sebagai pelajar aktif SD/MI, SMP dan SMA/SMK yang mewakili sekolah masing-masing di Kab. Belitung dengan jumlah peserta sebanyak 511 atlet yang terdiri dari 271 siswa putra dan 240 siswi putri.

No  Cabang Olahraga  Jumlah Peserta  Tempat Pertandingan                  Ket
1    Atletik                334 org            Stad. Pangkallalang Tg.Pandan
2    Bola Voli Pantai    85 org              Lap. Pantai Tanjungpendam
3    Renang               39 org              Kolam Renang Dayang Sripinai Tp
4    Senam                25 org              Sanggar Senam TITTA Tp
5    Taekwondo          28 org              Gor Tanjungpandan
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung