Kamis, 24 Februari 2011 10:14

BUPATI BELITUNG SERAHKAN SK CPNSD PEMKAB BELITUNG FORMASI 2010

Tanjungpandan—Sebanyak 235 Calon Pegawai Negeri Sipil dengan rincian 79 orang tenaga guru, 80 orang tenaga medis, dan 76 orang tenaga teknis resmi menerima Surat Keputusan Bupati Belitung tentang Pengangkatan sebagai CPNSD Pemerintah Kabupaten Belitung Formasi Tahun 2010 pada Kamis, 24 Februari 2011.

Penyerahan SK diberikan langsung oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein kepada perwakilan dari masing-masing tenaga teknis, tenaga medis dan tenaga guru di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung dengan dihadiri Asisten I Bidang pemerintahan B Maiya Hasibuan, SH, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung, Junaidi Haminte, S.Ip, segenap Jajaran Kadin/Kaban/Kakan/Kabag/para Camat atau yang mewakili di lingkungan Pemkab Belitung, para CPNSD serta segenap undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pilihan karir menjadi PNS yang telah dilalui mulai dari tahap pendaftaran, seleksi hingga lolos dan diangkat menjadi CPNSD bukanlah pilihan yang setengah-setengah, main-main, apalagi hanya coba-coba sekedar menjajal kemampuan. Sebab, pilihan karir menjadi abdi masyarakat dan negara ini adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, disiplin, dan kerja keras. Lolos seleksi dan diangkat menjadi CPNSD seperti yang saudara-saudara alami saat ini, adalah suatu prestasi yang harus dimanifestasikan kembali kedalam bentuk kerja yang lebih baik demi kemajuan daerah. Untuk itu, saudara-saudara patut bersyukur karena tidak sedikit yang mendaftar dan ikut seleksi CPNS tapi belum berhasil lolos.

Bukan tidak mungkin mereka justru lebih baik dari saudara-saudara yang terpilih, hanya saja dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. ”Jadi, manfaatkanlah kesempatan menjadi PNS ini dengan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Pada beberapa kesempatan, acapkali saya sampaikan bahwa tidak ada  satupun peraturan yang melarang PNS menjadi seorang hartawan atau konglomerat. Namun bukan dengan cara-cara amoral, menjadi mafia birokrasi apalagi melakukan tindakan korupsi serta tindakan melawan hukum yang lain”, tegas Darmansyah.

Untuk itu, saya harapkan kepada saudara-saudara yang baru memasuki jenjang karir ini agar dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tidak apriori terhadap peraturan yang ada dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan kedisiplinan. Jadikan kesempatan menjadi abdi masyarakat dan negara ini sebagai wahana membuat diri kita sebagai individu yang lebih baik dari waktu lalu. Lebih cerdas, lebih tangguh, lebih cekatan, lebih terampil dan lebih disiplin tentunya.

Diakhir sambutannya Bupati juga bepesan kepada para CPNS yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan surat perintah yang telah diatur untuk penepatan tugas masing-masing CPNSD di Dinas/Instansi yang telah ditentukan. ”Jangan sampai ada para CPNSD yang baru saja dilantik pada kesempatan ini, dalam beberapa bulan bekerja sudah minta dipindahtugaskan, apalagi para CPNS yang ditempatkan di Desa/Kecamatan terpencil yang jauh dari pusat kota. Saya harap saudara-saudar semua dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik sesuai dengan amanat yang telah diterima”, harap Bupati.


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung