Jum'at, 25 Februari 2011 10:21

MENYONGSONG HARI KELUARGA NASIONAL

Badau --- Hari Keluarga Nasional sekaligus merupakan salah satu titik puncak dari keberhasilan Program Keluarga Berencana Nasional yang pada tahun 1989 mendapat penghargaan PBB berupa UN Population Awards yang langsung diserahkan oleh Sekjen PBB kepada Presiden RI, HM Soeharto (alm) pada tanggal 8 Juni 1989 di Markas Besar PBB di New York. Pengakuan internasional itu sekaligus menjadi bukti nyata dari kekaguman bangsa-bangsa yang mengirim utusannya untuk belajar membina keluarga sejahtera ke Indonesia.

Menjelang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XVIII tanggal 29 Juni 2011 mendatang ini, baik kabupaten, provinsi ataupun nasional berlomba-lomba mempersiapkan diri untuk menyambut Harganas dengan berbagai kegiatan.

Di Kabupaten Belitung sendiri, acara pembukaan sekaligus penyambutan tim penilai dilakukan di Kantor Kecamatan Badau, Jum’at 25 Februari 2011 yang dihadiri oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein yang diwakili oleh Ass I Bid Pemerintahan Maiya Hasibuan SH, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Belitung Ir Hj Titie Yoesiati yang diwakili oleh sekretarisnya Hj Asmara, Kepala BKPMDKB Dra Hotmaria Ida, Tim penilai provinsi, Camat Badau Drs Suksesyadi M.Si, Muspika Kecamatan Badau, Kepala Desa Badau, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Badau dan pengurus serta para undangan lainnya.

Acara ini disambut dengan nyanyian kecil dari anak-anak PAUD Permata Bunda yang merupakan didikan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Badau sejumlah 40 orang.
Dalam sambutannya, Bupati Belitung yang diwakili oleh Ass I Bid Pemerintahan Maiya Hasibuan SH mengatakan bahwa segala sesuatu senantiasa berangkat dari eksistensi sebuah keluarga, baik yang menyangkut kebaikan maupun keburukan. Kualitas SDM dan generasi masa depan sangat ditentukan oleh  bagaimana peran orangtua dalam mendidik putera-puterinya, termasuk dalam memberikan asupan gizi yang seimbang. Bupati juga menghimbau agar kita semua ikut berpartisipasi aktif dalam program revitalisasi keluarga berencana.

Sementara, salah satu Tim Penilai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Belitung beberapa tahun terkahir ini berhasil menembus ke tingkat Nasional diantaranya Juara I Parahitamadya Penggerak PKK KB , Juara II Parahitautama Lomba perilaku hidup bersih, Juara II PLKB teladan a/n Abdul Gofar, Harapan I Bina Lingkungan Keluarga dan Harapan II UPPKS.

Adapun tim penilai provinsi yang datang sejumlah 9 orang, 4 orang di Selat Nasik dan 5 orang di Kabupaten Belitung diantaranya M Taufik SE, Murniati Amd, Suryati SH, Ruslan Sos dan Marte SPSI.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung