Senin, 28 Februari 2011 09:18

PT TIMAH (Persero) Tbk SOSIALISASIKAN PROGRAM KEMITRAAN CSR

Tanjungpandan --- Industri tambang semakin memperkuat citra perusahaanya melalui peningkatkan program pengembangan masyarakat (community development/Comdev) atau biasa disebut tanggungjawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR). PT Timah (Persero) Tbk mensosialisasikan program tersebut, Senin 28 Februari 2011 bertempat di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung.

PT Timah (Persero) Tbk ini bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Babel serta Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Kota. Dalam acara yang pesertanya terdiri dari para pengusaha kecil, menengah dan koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Belitung, lurah, camat dan desa serta instansi-instansi terkait ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat perekonomian masyarakat daerah operasional PT Timah. Kemitraan tersebut berupa pemberian bantuan modal kepada siapa saja yang membutuhkan dan layak menurut ketentuan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Ass II Bidang Ekbang Drs H Syamsuni Saleh mengatakan ada 3 unsur kemitraan dalam CSR diantaranya bagaimana kemitraan agar tercipta saling menguntungkan, saling menguatkan dan saling ketergantungan.

Sementara itu, Drs H Abdul Fatah M.Si selaku Sekda Kabupaten Belitung berharap dengan adanya kemitraan CSR dari PT Timah (Persero) Tbk ini dapat mendorong para UMKM menjadi berkembang lebih baik dari tahun ke tahun baik dari segi kualitas dan kuantitas. Selain itu bagi masyarakat yang nanti mendapatkan dana agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh  Kepala Dinas Koperasi Provinsi Kep.Babel yang diwakili oleh sekretaris, Kepala CSR PT Timah yang diwakili oleh Kepala Bidang Kemitraan, Kawilasi PT Timah Kab. Belitung, Kepala Dinas Perindagkop Kab Belitung Hendra Caya MSi, Staf PT Timah (Persero) Tbk serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung