Rabu, 2 Maret 2011 09:52

ASPPI GELAR DIALOG PARIWISATA BELITUNG

Tanjungpandan— Dalam rangka mengembangkan pariwisata di Indonesia khususnya daerah Belitung, Assosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (Asppi) menggelar dialog “Peranan Pariwisata dalam Industri Pariwisata” yang dibuka hari ini Rabu, Tanggal 2 Maret 2011 oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si di Meeting Room Hotel Pondok Impian Belitung.

Sekretaris Jenderal Assosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (Asppi), Eri Cahari menyampaikan tujuan digelarnya dialog ini salah satunya untuk memberikan realita dikawasan destinasi wisata yang belum diketahui orang banyak.

Selain itu Eri juga mengatakan dengan peduli pariwisata kita juga bisa mengangkat wilayah destinasi yang belum tergarap dan Eri berharap pariwisata Belitung bisa bersaing dengan destinasi-destinasi pariwisata lainnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Belitung yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Drs. H. Abdul Fattah, M.Si dalam sambutanya menyampaikan Saat ini Belitung sedang gencarnya membangun sektor pariwisata yang ditandai dengan maraknya berbagai promosi wisata dalam skala lokal, nasional dan juga internasional.

Selanjutnya Bupati Belitung menyampaikan hal ini sejalan dengan keinginan dan visi kabupaten Belitung untuk menggerakan roda perekonomian di tiga basis utama guna menggantikan sektor pertambangan yang kian menipis cadangannya serta tidak diperbaharui.

Bupati Juga berharap dialog ini dapat dipandang sebagai salah satu upaya kita bersama dalam mengawal gerak langkah dan juga upaya dukungan masyarakat dan pihak swasta untuk melakukan percepatan pembangunan di sektor pariwisata yang akhir-akhir mulai bangkit geliatnya.

Turut hadir perwakilan dari instansi pariwisata, pelaku wisata serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung