Kamis, 3 Maret 2011 08:34

BELITUNG BAKAL MILIKI SPBU KHUSUS PERTAMAX

TANJUNGPANDAN – Menyikapi masalah kelangkaan BBM yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Belitung, berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Belitung guna meminimalisir masalah kelangkaan BBM. Diantaranya terdapat beberapa solusi yang akan menjadi jawaban permasalahan BBM yang terjadi selama ini diantaranya, penambahan kuota BBM, pembangunan Depo Pertamina dan pembangunan SPBU khusus Pertamax atau BBM non subsidi.

Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos mengatakan "Kita sudah bicarakan dengan semua pihak. Bahwa kemungkinan pertamax masuk sangat besar. Dalam waktu dekat akan dicoba masuk sebanyak 5000 KL pertamax. Karena belum ada SPBU resmi yang khusus mengelolanya. Nanti teknis pendistribusian akan dikoordinasikan lebih lanjut," jelas Wabup, seperti dilansir dari Bangkapos.com, edisi Rabu, 2 Maret 2011.

Ditambahkan Sahani untuk kuota sudah disetujui oleh Pertamina Pusat, UPMS II Regional Palembang, Pangkalpinang akan ada penambahan pada tahun 2011 ini. Dan untuk solusi jangka panjang, pembangunan Depo Pertamina menjadi prioritas. Keberadaan Jober Tanjungpandan saat ini dinilai kurang maksimal. Sehingga, diperlukan lokasi lain yang dapat meningkatkan kualitas pendistribusian BBM.

"Jangka panjang akan kita realisasikan pembangunan depo. Lokasinya di Tanjung Batu sudah kita bebaskan. Tinggal kesepakatan bersama dari semua pihak untuk realisasinya. Namun yang perlu ditegaskan adalah pemerintah daerah menginginkan adanya kewenangan turut mengatur pendistribusian BBM di daerah," kata Sahani.

Sumber: Pos Belitung