Kamis, 10 Maret 2011 10:16

BELITUNG TUAN RUMAH KEJURDA 2011

Tanjungpandan---Kabupaten Belitung bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Olahraga Daerah (Kejurda) 2011 tingkat Propinsi, hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH pada Audensi Kadispora Propinsi Babel dengan Jajaran Pemkab Belitung terkait pelaksanaan Kejurda yang akan direncanakan pada tanggal 11 s.d 16 April 2011.

Dalam arahannya Mirang mengharapkan agar pihak propinsi dapat memberikan penjelasan secara rinci terkait teknis pelaksanaan, gambaran operasional partisipasi dan pendanaan yang jelas dalam pelaksanaan acara nantinya agar pelaksanaan acara dapat dipersiapkan dengan baik.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Bebel Marwan Muchtar mengatakan, pelaksanaan Kejurda ini merupakan ajang seleksi bagi para atlet yang nantinya akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2011 di Pekanbaru, Riau pada tanggal 29 September sampai 9 Oktober mendatang. Dalam kejurda ini terdapat 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni cabang tekondo, volly pantai, senam, renang dan atletik. Sementara untuk cabang lainnya sudah dilakukan seleksi pada Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) pada 2010 lalu.

Terkait pendanaan dijelaskan pihak propinsi bahwa masalah dana akomodasi akan ditanggung tiap kontingen dari masing-masing daerah, dan dana kepanitian propinsi memang ditanggung pihak provinsi. Hanya jika ada kekurangan dalam kelengkapan dimohonkan kepada Kabupaten Belitung selaku tuan rumah agar dapat membantu.

Sekda Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si dalam arahanya berharap agar koordinasi pihak provinsi terkait pelaksanaan acara dapat terus terjalin dengan baik, selain terkait persiapan sarana dan fasilitas pendukung acara pihak Pemkab Belitung siap membantu, utamanya penyedian lokasi tempat jalannya kompetisi berlangsung serta penyediaan dan perbaikan fasilitas/tempat, seperti perbaikan atap gedung stadion yang saat ini dalam kondisi kurang baik dan pembersihan lingkungan sekitar kolam renang.

Ia berharap kiranya acara ini dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, Sekda juga mengusulkan adanya acara refreshing usai pelaksanaan kompetisi nanti, sekaligus memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Belitung kepada para peserta sebagai kenangan saat meninggalkan Belitung usai acara nanti. Diakhir arahannya ia berharap kepada Kadispora Kabupaten Belitung beserta jajarannya agar dapat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan acara ini dengan baik dan maksimal.

Puncak pembukaan acara akan dilangsungkan di stadion Tanjungpandan dan akan dihadiri Gubernur Babel Eko Maulana Ali yang akan membuka acara Kejurda. Oleh karenanya, puncak acara akan disusun semeriah mungkin dan melibatkan pihak-pihak terkait.

Turut hadir mendampingi Sekda dalam audensi, Kabag Kesra Ahyat, AD, staf kadispora Kabupaten Belitung Subagio, beserta staf kadispora Propinsi Babel.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung