Senin, 14 Maret 2011 09:56

BUPATI BELITUNG PIMPIN UPACARA BENDERA DI SMK N 1 TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan---Sejarah dunia dengan beragam tingkat peradaban selalu menempatkan pendidikan sebagai program  prioritas dalam upaya pengembangan sumber daya manusia. Demikian juga dengan yang terjadi di negara kita, bahkan pendiri bangsa Indonesia yakNi Ir. Soekarno dan Ki Hajar Dewantara, juga menyebutkan bahwa satu-satunya yang dapat mengubah nasib suatu bangsa hanyalah pendidikan, ujar Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein dalam amanatnya saat menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri I Tanjungpandan pada Senin, 15 Maret 2011.

Pendidikan dapat kita maknai sebagai belajar bagaimana berpikir, belajar bagaimana melakukan, belajar bagaimana menjadi, belajar bagaimana belajar, serta belajar bagaimana hidup bersama. Dengan demikian bahwa pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting dan mutlak bagi umat manusia di seluruh dunia, ujar Bupati.

Pada kesempatan ini juga Bupati dalam amanatnya kepada seluruh murid SMK Negeri I Tanjungpandan untuk menghadapi ujian yang sebentar lagi akan dilaksanakan tersebut, harus dipandang sebagai suatu hal yang ‘lumrah’ karena semua orang yang mengenyam pendidikan pada berbagai jenjang hingga ia berhasil menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, tentunya pernah mengikuti setiap ujian, jadi jangan dijadikan ‘momok’ yang menakutkan apalagi di hindari.

Upacara bendera berlangsung mulai jam 07.00 wib dengan dihadiri Kepala Sekolah, Guru, Seluruh Staf dan para pelajar SMK Negeri I Tanjungpandan. (teddy)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung