Jum'at, 18 Maret 2011 09:58

LIGA PELAJAR INDONESIA MULAI DIGELAR

Tanjungpandan---Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang diselenggarakan  Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung dengan memperebutkan piala Bupati Belitung perdana digelar di Kabupaten Belitung mulai hari ini Kamis, 17 Maret 2011 hingga tanggal 2 April 2011 di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan.

LPI bakal diikuti 27 sekolah yang terdiri dari 17 SMP/MTS dan 10 SMA/SMK se- Kabupaten Belitung. Pembukaan acara digelar meriah, dengan penampilan drumband SMPN 1 Tanjungpandan dan Parade semua kesebelasan peserta yang akan bertanding, karena acara ini baru kali pertama digelar di Kabupaten Belitung.

Seperti dikatakan Sekretaris Panitia Pelaksana Edy Wahyono menambahkan bahwa pelaksanaan LPI juga melibatkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta PSSI Kabupaten Belitung. Setiap harinya akan ada dua pertandingan dan usai acara pembukaan akan langsung digelar pertandingan antara partai SMPN 1 Membalong dan SMPN 1 Badau. Masyarakat setempat dapat menjyaksikan pertandingan ini secara gratis tanpa dipungut biaya.

Selanjutnya menurut Edy sepak bola bisa dijadikan sebagai pendidikan untuk membentuk karakter masyarakat. Sepakbola dapat mengajarkan kita bagaimana saling menghormati pemimpin dan bersikap sportif dilapangan, katanya, seperti dilansir dari Harian Pos Belitung, edisi Kamis, 17 Maret 2011.

Ajang ini dapat dijadikan moment bagi PSSI Belitung untuk mencari bibit baru sehingga memudahkan pelatih untuk mencari materi pemain. Karena secara pribadi, LPI merupakan ajang pencarian bibit untuk memajukan sepak bola Belitung, sedangkan untuk sekolah gelar juara akan memberikan gengsi tersendiri, ungkap Joni salah satu pelatih dari peserta tim kesebelasan.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung