Senin, 21 Maret 2011 09:31

GOW GELAR SEMINAR DAN KURSUS TATA RIAS PENGANTIN

Tanjungpandan- Pembukaan Seminar Tata Rias dan Kursus Tata Rias Pengantin di Kabupaten Belitung Tahun 2011 dibuka hari ini Senin, 21 Maret 2011 bertempat di Gedung Wanita Kabupaten Belitung. Kegiatan yang mendatangkan nara sumber dari Jakarta dan Pangkalpinang ini dibuka oleh Bupati Belitung yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi, Drg. Dian Farida, M.HM.

Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar Tata Rias dan Kursus Tata Rias Pengantin, Budiarti, S.Sos melaporkan latar belakang diselenggarakan seminar dan kursus tata rias ini adalah sebagai salah satu upaya Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Belitung untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya wanita di Kabupaten Belitung.

Selain itu Budiarti menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian GOW Kabupaten Belitung terhadap seni tata rias dan keinginan membantu memberikan penambahan ilmu dan wawasan kepada penata rias pemula khususnya dan para wanita umumnya.

Sementara itu Bupati Belitung yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi, Drg. Dian farida, M.HM dalam sambutannya menyampaikan usaha di bidang tata rias pengantin dan perawatan kecantikan merupakan salah satu prospek usaha yang sangat menjanjikan. Di Kabupaten Belitung sendiri usaha ini mulai menjamur di kalangan masyarakat dengan hadirnya beberapa salon baru yang menawarkan berbagai pelayanan kecantikan.

Untuk itu Bupati berharap agar seminar dan kursus ini dapat dilaksanakan secara berkesenambungan untuk menstimulus pemikiran dan karya kreatif, sehingga usaha di bidang tata rias dan kecantikan yang digeluti oleh para peserta seminar semakin mendapat tempat di hati masyarakat, dan konsumenpun terus bertambah. 

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 70 orang peserta seminar dan 20 orang peserta kursus. Sementara pelaksanaan kursus berlangsung selama 2 hari dari hari Senin, 21 Maret 2011 hingga 22 Maret 2011.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Penasehat GOW Kabupaten Belitung, Ir. Hj. Titiek Yoesiati, Ketua GOW kabupaten Belitung, Hj. Asmara serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung