Selasa, 22 Maret 2011 09:30

RENCANA PEMBANGUNAN TIN CHEMICAL DI KAWASAN KEK

Tanjungpandan --- Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mendapat respon baik dari PT Timah Tbk. Dalam pertemuan Pemkab Belitung dan PT Timah Tbk di ruang rapat Bupati Belitung Senin 21 Maret 2011, Direktur PT Timah Tbk Bapak Wachid Usman menyampaikan keinginan mereka untuk membangun pabrik Tin Chemical di kawasan KEK. Rencana pembangunan pabrik Tin Chemical akan berjalan tahun depan.
   
Keingingan PT Timah untuk membangun pabrik Tin Chemical disambut baik oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein. Pembangunan pabrik Tin Chemical ini adalah hal positif yang harus di dukung, sehingga kawasan KEK dapat benar benar di optimalkan. Pembebasan lahan kurang lebih seluas 30 hektar telah di lakukan. Dan pelabuhan dengan kapasitas besar pun sudah tersedia dan telah pernah ilakukan uji coba. Dalam kesempatan ini pun, akan membantu studi penelitian untuk air tawar.

Serta turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, Sekda Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si dan segenap Jajaran/para pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung