Sabtu, 2 April 2011 00:49

Surau Baiturrahman Resmi Menjadi Masjid

Tanjungpandan -- Surau Baiturrahman telah selesai diresmikan langsung oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein menjadi Masjid Baiturrahman, bertempat di Jl.Sambas I Air Ketekok Desa Air Merbau Tanjungpandan, Jum'at 1 April 2011 pukul 11.00 WIB.

Pada acara yang berlangsung sebelum Shalat Jum'at ini, Bupati Belitung dalam sambutannya tidak lupa mengucap syukur atas peningkatan status surau ke masjid tersebut. Bupati mengatakan, sudah merupakan tugas dari masyarakat sekitar untuk dapat memanfaatkan serta memakmurkan masjid ini. Masjid ini juga akan tambah bermanfaat jika pada setiap Jum'at, khatib menyampaikan khutbahnya sebelum shalat Jum'at berlangsung. Karena khatib secara tidak langsung akan mengingatkan kita kembali akan peristiwa-peristiwa dalam 1 minggu yang mungkin dapat menurunkan keimanan serta ketakwaan kita. Selain itu juga, shalat berjamaah akan selalu dilakukan".

"Dalam undang-undang, selain untuk tempat beribadah, masjid juga berfungsi dalam bidang sosial yaitu bidang kemasyarakatan" lanjut Bupati. Bupati berharap, keberadaan masjid ini dapat meningkatkan binaan keagamaan dan binaan kemasyarakatan sehingga keberadaan Masjid Baiturrahman ini menjadi penyuluh yang tepat.

Adapun yang hadir dalam acara peresmian tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan dari SKPD se Kabupaten Belitung serta para jemaah lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung