Jum'at, 8 April 2011 22:52

Pengukuhan Kontingen Kejurda Pelajar Belitung

Tanjungpandan --- Audiensi dan pengukuhan kontingen Kejurda Pelajar Kab Belitung tahun 2011 resmi dibuka oleh Bupati Belitung bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Jum'at 8 April 2011.

Dalam sambutannya,Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein mengatakan kita sebagai masyarakat Belitung patut berbangga hati,karena pada tahun ini kita terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejurda ini. Beberapa tahun lalu,tepatnya pada tahun 2006 Belitung juga sempat dijadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Propinsi. Pada tahun ini,tepatnya pada bulan Oktober mendatang kita akan kebanjiran banyak pengunjung dari luar daerah. Untuk itu, saya menginginkan agar kita semua mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik, pada saat Kejurda maupun Sail Belitong 2011 nanti. Bupati menghimbau, mari kita jadikan Tanjungpandan ini benar-benar merupakan perwujudan dari kota "bertuah" (bersih, elok, ramah, tertib, ulet, aman dan harapan).

Bupati juga berharap, para pelatih dapat lebih memperhatikan kesehatan atletnya lebih cermat lagi dan senantiasa memberikan dorongan atau motivasi baik untuk meraih prestasi yang diharapkan. Juga kepada semua tokoh olehraga dan organisasi keolahragaan serta dinas terkait diharapkan agar dapat bekerja lebih baik lagi, jeli dalam melihat peluang, menjaring dan menemukan bibit-bibit unggul di bidang olahraga dalam rangka pembinaan olahraga secara berkelanjutan di daerah dan tanah air yang kita cintai ini.

Sementara itu,Mirang Uganda, SH selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga melaporkan Kejurda Olahraga Pelajar ini berlangsung dari tanggal 12 s.d 14 April 2011 dengan 5 cabang olahraga yaitu ateltik, renang, senam, voli pantai, taekwondo yang diikuti oleh total 60 atlet.

Adapun yang menghadiri acara pengukuhan, Sekda Kab Belitung Drs H. Abdul Fatah M. Si, Kepala Dinas Pendidikan Drs Rafeli, kontingen serta para undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung