Senin, 11 April 2011 09:33

BINTEK PENGADAAN BARANG DAN JASA ANGKATAN II TAHUN 2011

Tanjungpandan, Bimbingan Teknis (Bintek) Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan II resmi dibuka oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein bertempat di Gedung Serba Guna Senin, 11 April 2011.

Bintek dengan nara sumber dari Kementerian PU Moch Nasir, SH dan Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri ini bertujuan  untuk meningkatkan kompetensi barang dan jasa sehingga mampu, meningkatkan pemahaman tentang ketentuan dan tata cara pengadaan barang dan jasa sesuai Perpres No 54 Tahun 2010, memahami siklus manajemen pengadaan barang dan jasa mulai dari perencanaan, pengendalian, meningkatkan kemampuan mengelola pelelangan serta mengaplikasikan kemampuan dalam mengelola kegiatan pengadaan dan pengelolaan barang dan jasa secara efisien.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Belitung mengatakan bahwa tingkatan sertifikasi kelulusan harus senantiasa di up-grade, meski sudah dinyatakan lulus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah segala bentuk penyimpangan yang banyak dilakukan karena kekurangpahaman atau ketidaktahuan birokrat bersangkutan terhadap segala perubahan dan peraturan yang berlaku.

Bupati berharap, untuk peserta yang mengikuti bintek ini dapat menyimak seluruh materi yang disampaikan dengan baik. Sebab tidak sedikit dari aparatur pemerintah yang terjerembab dalam kasus hukum hanya karena ketidakpahaman dan kekurangtelitian dalam bekerja.

Adapun yang menghadiri acara pembukaan bintek tersebut, Sumini Yuliastuti SE selaku Kepala Badan Diklat Propinsi, Kepala Diklat Kab Belitung Susilawati SE, peserta bintek, serta para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung