Selasa, 12 April 2011 09:24

Penutupan Kongres Anak Kabupaten Belitung 2011

Selasa 12 April 2011, pukul 14.00 WIB Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tanjungpandan menjadi tempat diselenggarakannya Kongres Anak Kabupaten Belitung 2011. Acara berlangsung selama dua hari, terhitung dari tanggal 11-12 April 2011. Dari semula peserta berjumlah 60 orang, namun jumlah yang menghadiri kongres ini sebanyak 52 orang. Adapun peserta yang tidak dapat hadir mengikuti kegiatan ini berasal dari kecamatan Selat Nasik dan SMP Simpang Rusa Membalong.

Acara terselenggara dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Terlihat para peserta masih tetap bersemangat walaupun waktu sudah hampir menunjukkan pukul dua siang. Mereka bernyanyi, membuat lingkaran dan memainkan bermacam permainan untuk menghangatkan suasana dan menunggu acara penutupan dilaksanakan. Selain diskusi dan penyampaian pertanggung jawaban Duta Anak Kabupaten Belitung tahun 2010, serta pemilihan Duta Anak dan pembentukan Pengurus Parlemen Anak Kabupaten Belitung 2011, juga telah dirumuskan dan dibacakan rekomendasi Kongres Anak Kabupaten Belitung 2011. Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun kedepan agar anak-anak Belitung semakin kreatif namun tetap berada pada koridor yang benar dan terarah.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Drs.H.Abdul Fatah, M.Si juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana, Suharyanto, S.AP dalam penutupan acara Kongres Anak Kabupaten Belitung 2011 ini. Acara ditutup oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung tepat pada pukul 15.00 WIB.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung