Rabu, 13 April 2011 10:19

KONTINGEN BELITUNG SEMENTARA TERTINGGAL

Tanjungpandan --- Perburuan tropi juara umum Kejurda Olahraga Pelajar V Propinsi Babel 2011, pasalnya pada perolehan medali emas sementara ini Belitung tertinggal jauh.

Pada Harian Pagi Pos Belitung edisi Rabu 13 April 2011, melaporkan hai kedua kejurda Bangka menyapu 16 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu. Sementara Belitung baru mengumpulkan 8 medali emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Medali emas pertama Belitung kemarin disumbangkan Chandra Agustini dari cabang olahraga atletik yang turun di nomor lompat tinggi. Chandra mengalahkan catatan lompatan pesaing utamanya dari Pangkalpinang dengan tinggi lompatan 1,49 meter. Selain itu atlet Taekwondo Belitung menambah pundi emas dengan tiga emas, empat perak dan satu perunggu. Sumbangan medali emas juga dating dari atlet renang dengan dua medali emas, empat perak dan lima perunggu.

Posisi Belitung ini sangat riskan didepak Bangka Tengah dan Pangkalpinang. Perolehan medali emas Bateng sama dengan Belitung, yaitu delapan medali emas. Bateng hanya tertinggal pada perolehan medali perak yang baru mendapat tiga medali perak serta 10 perunggu. Sedangkan Pangkalpinang kemarin mengumpulkan tujuh medali emas, delapan perak dan delapan perunggu.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung