Kamis, 14 April 2011 07:34

BPK RI PERWAKILAN PROP. KEP. BABEL GELAR ACARA TEMU WICARA “MENGENAL BPK-RI LEBIH DEKAT”

Pangkalpinang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Propinsi Kepualauan Bangka Belitung menyelenggarakan temu wicara “Mengenal BPK RI Lebih Dekat” dengan Media Massa dan Humas Pemerintah Daerah Kepulan Bangka Belitung, Selasa, 12 April 2011 bertempat di ruang auditorium BPK-RI Perw. Prop. Kep. Babel.

Dalam Temu Wicara ini Kepala Perwakilan BKP-RI Prop. Kep. Babel, Bingkros Hutabarat memaparkan bebarapa hal yang berkenaan dengan BKP antra lain Sejarah BPK- RI, Peran dan Fungsi BPK-RI, Landasan Hukum, Landasan Operasional, Visi dan Misi BPK-RI, Stuktur Organisasi BPK-RI, Nilai-nilai Dasar BPK-RI, serta Tugas dan Wewenang BPK.

Selain itu dalam laporan tertulisnya  ini Kepala Perwakilan BKP-RI Prop. Kep. Babel, Bingkros Hutabarat menyampaikan BPK selama ini membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung dengan berbagai media massa cetak dan elektronik, baik tingkat nasional maupun lokal. Kerjasama yang baik selama ini dapat terjalin karena BPK dan Media Massa memiliki kesamaan tujuan, yakni mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan negara, meskipun tugas dan fungsinya berbeda satu sama lain.

Ditambahkan Bingkros, untuk mengelola pesan agar dapat disampaikan kepada publik dengan cepat, Tepat, akurat, mudah dipahami, dan bermanfaat bagi pencitraan positif lembaga, BKP telah merancang message house, yaitu kumpulan pesan-pesan kunci, (key massage) mengenai BPK yang akan disampaikan kepada Publik secara berkelanjutan. Pesan tersebut disebarluaskan melalui communication mix berupa berbagai variasi saluran komunikasi baik cetak maupun elektronik. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan efektifitas penyampaian pesan.

Dengan semakin banyaknya kegiatan BPK yang dipublikasikan, BPK berharap para pemangku kepentingan, media massa dan masyarakat umum semakin memahami tugas dan peran BPK dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan negara.

Acara temu wicara ini menghadirkan 3 nara sumber yang berasal dari BPK-RI Perwakilan Prop. Kep. Bangka Belitung antara lain Bingkros Hutabarat, Suparno, dan Ian K. Turut hadir juga berbagai media massa dan Perwakilan Humas di seluruh kabupaten Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung