Kamis, 21 April 2011 15:19

PELATIHAN PENATA TARI/MUSIK DAERAH TH.2011

Tanjungpandan --- Kesenian daerah merupakan aset yang tak ternilai selain itu kesenian merupakan sebuah ciri khas dari suatu daerah, khususnya seni tari. Seni tari ini ada baiknya ditanamkan sejak dini pada generasi muda, misalnya pada tingkat Taman kanak-kanak. Maka dari itu guru-gurunya pun wajib menguasai seni tari ini. Berkaitan dengan hal tersebut Disbudpar Belitung, mengadakan Pelatihan Penata Musik dan Penata Tari bagi guru-guru TK se-Kabupaten Belitung dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka khususnya di bidang tata musik dan tata tari yang bertempat di Gedung Nasional, Senin 18 April 2011.

Pada acara yang dihadiri oleh Bupati Belitung yang diwakili oleh Ass III Bid Administrasi drg Dian Farida M.HM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. H. Jasagung Hariyadi  M.Si, unsur muspida se-Kabupaten Belitung, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Belitung Dra.Zulia Sri Mustika, serta para peserta pelatihan ini akan disampaikan beberapa materi atau mata pelajaran dengan nara sumber dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta sebanyak 2 (dua) orang diantaranya Drs Hendro Martono, M.Sn dan Trie Wahyuni, M.Pd.

Dalam sambutannya Bupati Belitung yang diwakili oleh drg Dian Farida M.HM berharap semoga melali pelatihan ini dapat menjadi bekal pengetahuan, wawasan sekaligus inspirasi untuk ikut serta dalam Lomba Cipta Karya Tari/Musik Daerah yang akan dilaksanakan Tanggal 26 Juni 2011 mendatang. Pelatihan dan Lomba adalah salah satu wujud dari evaluasi, pembinaan dan pengembangan seni di daerah kita. Karena itu, seyogyanya dapat diikuti oleh seluruh peserta dan sanggar-sanggar seni yang ada di Kabupaten Belitung sebagai salah satu ajang unjuk kebolehan, kreatifitas, dan talenta seni.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung