Kamis, 22 November 2018 10:00

PENGUNGGAHAN PERDANA PROPEMPERBUP BERBASIS ELEKTRONIK PADA LAMAN JDIH KAB.BELITUNG

 

<div justify;"="">

 

Tanjungpandan, - Setelah melalui persiapan dan beberapa tahapan kegiatan akhirnya Bagian Hukum Setda Kabupaten Belitung melakukan penggunggahan perdana Program Pembentukan Peraturan Bupati Tahun 2019 berbasis elektronik pada laman JDIH Kabupaten Belitung.  Bertempat di Ruang Rapat Bupati Belitung acara dipimpin oleh Kabag Hukum Setda Kabupaten Belitung, Imam Fadlli, SH sebagai inisiator sekaligus Ketua Tim Program Pembentukan Peraturan Bupati dan dihadiri seluruh anggota Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Belitung dan jajaran Kasubbag beserta Pelaksana pada Bagian Hukum Setda Kabupaten Belitung.
 
 
Seperti diinformasikan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Hukum Setda Kabupaten Belitung pada Tahun 2019 yang akan datang akan menerapkan Program Pembentukan Peraturan Bupati (Propemperbup) berbasis “Early Warming System” atau peringatan dini dalam penerapannya. Tampilan  status Promperbup akan di tampilkan pada laman www.jdih.belitungkab.go.id dan juga terkoneksi langsung ke website resmi Pemerintah Kabupaten Belitung laman www.belitungkab.go.id. terkait progres masing-masing Raperbup  yang diprakarsai oleh OPD.  
 
 
Tujuan dari Program Pembentukan Peraturan Bupati berbasis elektronik ini sendiri adalah tercapainya Program Pembentukan Peraturan Bupati yang lebih terukur dan terencana baik dari sisi prioritas sebagai tindak lanjut/implementasi Peraturan Daerah yang sudah ada, maupun lebih terukur dan terencana dari sisi waktu. 
 
 
Tampilan status progres dari masing-masing Peraturan Bupati adalah MERAH yang berarti Raperbup belum disampaikan, KUNING Raperbup proses harmonisasi Legal Drafting, JINGGA Raperbup  sudah diharmonisasi legal drafting serta dalam proses oleh OPD Pemrakarsa; dan HIJAU yang berarti Perbup sudah diundangkan.  Progres pelaksanaan Propemperbup dimaksud dapat dilihat melalui 
Running Text  pada JDIH Kabupaten Belitung maupun website Pemerintah Kabupaten Belitung pada laman www.belitungkab.go.id .(G.A.)
 
 
Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG 

 

 

Sumber: Bagian Hukum Setda Kab. Belitung