Jum'at, 30 November 2018 16:00

MENTERI SUSI HADIRI PERINGATAN HUT KORPRI KE-47 DI KABUPATEN BELITUNG

Sijuk__Pemerintah Kabupaten Belitung menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 pada Kamis, (29/11) bertempat di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang.

 

Upacara kali ini sedikit berbeda, karena dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikan RI, Susi Pudjiastuti beserta jajarannya, dan dipimpin oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, Sos.

 

Bupati Belitung, saat membacakan sambutan Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI, Ir. H. Joko Widodo, mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

‘’Kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa’’, jelas Jokowi.

 

Sementara dalam sambutannya, Menteri Susi diawal arahannya mengucapkan selamat HUT Korpri kepada seluruh ASN, semoga dalam memperingati Hari Korpri ini, mengingatkan kepada kita semua, bahwa kita harus memenuhi semua komitmen kita dalam janji kita sebagai ASN.

 

‘’Saya juga ingin memberikan atau menyakini kembali bahwa Indonesia sebagai negara besar. Semua bisa membuat Indonesia menjadi hebat, apabila Korpri melayani semua dengan baik, dan rakyat dengan seluruh dedikasi Korpri bisa memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan ASN. Terutama untuk bisa dihargai, pelayan atau abdi negara tentunya. Kita  ingin  semua komitmen, profesionalisme, kemudian maju ke depan untuk memperbaiki diri. Integritas harus dijaga, saya yakin dengan Korpri yang kuat, PNS di seluruh Indonesia sebagai tulang punggung good goverment dari negara Republik Indonesia. Indonesia menjadi Negara hebat yang dihormati, di segani dan patut dibanggakan sebagai NKRI’’, kata Susi.

 

Diakhir rangkaian acara Upacara, juga berlangsung kegiatan Ramah Tamah dan pengumuman pemenang secara simbolis Kegiatan Event Olahraga dan Seni Anggota KORPRI Kabupaten Belitung Tahun 2018 dalam rangka HUT ke-47 KORPRI.***dk

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung