Kamis, 6 Desember 2018 16:00

SAIK 2018 Kembali di gelar, Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah

Tangerang__Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali menggelar Perhelatan akbar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada 2-4 Desember 2018 dengan mengusung tema "Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4,0". Pada tahun ini Kota Tangerang dipilih sebagai tuan rumah.

 

Tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SAIK pada kesempatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan informatif, seperti Festival Pertunjukan Rakyat, Senam Bersama Kaum Difabel, Exhibitions and Market Place, Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional, Anugerah Media Kehumasan serta games dan challage lainnya.

 

Kegiatan ini juga menjadi salah satu sarana bagi Kota Tangerang untuk memperkenalkan destinasi wisata dan keragaman budaya di kota Seribu Industri Sejuta Jasa kepada seuruh Peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

 

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP), Rosarita Niken Widiyastuti saat membuka kegiatan pameran pada Minggu, (2/12) berpesan agar Humas bisa menjadi penyambung lidah atas segala pencapaian yang diraih oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah.

 

"Sesuai dengan Instruksi Presiden, Bapak Jokowi Humas harus responsif, harus cepat menyampaikan apa yang dilakukan pemeritah baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan", kata Niken.

 

Beliau juga berharap agar Humas dapat mensosialisasikan program-program pemerintah sehingga rakyat bisa mengetahui layanan yang telah disediakan dan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan.***dk

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung