Selasa, 22 Januari 2019 11:18

Sinergi Menyongsong Pemilu 2019

TANJUNGPANDAN -- Menyongsong penyelenggaraan Pemilu 2019,  Badan Kesbangpol Belitung menginisiasi Rapat Koordinasi bertema "Sinergitas Menciptakan Stabilitas Daerah Yang Kondusif Menyongsong Pemilu Yang Mandiri, Tertib, Transparan, Profesional, Proporsional, Adil dan Akuntabel 2019 di Kabupaten Belitung di Ruang Pertemuan Pemkab Belitung (22/1/2019).
 
Salah satu unsur penting dalam demokrasi adalah pemilihan pemimpin yang dilaksanakan dengan cara demokratis, di mana rakyat pemegang kekuasaan, memiliki hak pilih menentukan pilihan siapa pemimpinnya. Karena Pemilihan Umum merupakan bagian kemerdekaan rakyat untuk memilih. Demikian disampaikan Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya.
 
"Kami sebagai pengacara negara sehingga tidak perlu menyewa lawyer. Kami akan mendampingi", ujar Kajari Sekti Anggraini mempertegas dukungannya terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilu. Sektii juga menegaskan bahwa Pemkab, penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) dan penegak hukum akan selalu bersinergi dalam penyelenggaraan Pemilu. 
 
Sementara Kasdim 0414 Belitung Mayor Infantri Rohin, S.Ag menegaskan untuk membantu Kepolisian dalam pengamanan Pemilu dengan menempatkan satgas berdasarkan surat Pangdam Sriwijaya. Dalam Rapat ini, Kasdim 0414 memaparkan peta kerawanan Pemilu  termasuk potensi negatif pendukung fanatik, black campaining, dan penggelembungan data. Kodim menempatkan personil dan sistem pelaporan yang dilanjutkan dengan gelar kekuatan. 
 
Dihadiri oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.Ik, MH, Wakil DPRD Belitung Budi Prasetyo,  Ketua KPU Belitung Sony Kurniawan, Ketua Bawaslu Haikal Fackar, Kepala Desa dan Lurah  se-kabupaten Belitung.
Sumber: Fiet/IKP