Rabu, 6 Februari 2019 15:04

Meeting on the Street, Visit on the Spot

BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung kembali membuat terobosan baru dengan menyelenggarakan program Meeting on the Street dan Visit on the Spot bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergiliran.
 
Pada kesempatan perdana ini, Rabu (6/2), Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si memimpin langsung rapat dalam sebuah bus yang telah dilengkapi dengan microphone dengan rute Tanjungpandan-Sijuk.
 
Secara rinci, rute yang dijalani yaitu start dari Kantor Bupati Belitung,  Stadion Tanjungpandan, dan menuju ke Kecamatan Sijuk dengan tujuan Bica Ceramic, UKM Durio Belitung, Puskesmas Tanjung Binga, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi (lapangan golf) dan terakhir menuju Hotel Santika.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk melihat langsung ke lokasi yang dilewati. "Selama ini kita hanya rapat di ruangan saja tanpa melihat objeknya langsung, sekarang kita rapat sambil jalan di bus dan langsung melihat objek permasalahannya", ujar Isyak saat memimpin rapat di bus.
 
Dalam perjalanan ini beberapa yang menjadi sorotan adalah mengenai masalah sampah di belakang Stadion Tanjungpandan, papan reklame, beberapa lampu jalan yang rusak di sejumlah titik, kebersihan parit, dan lainnya. Sedangkan perjalanan di Kecamatan Sijuk ditemukan permasalahan mengenai pariwisata yaitu menurunnya tingkat kunjungan wisatawan ke Belitung. Semua permasalahan tersebut langsung mendapatkan respon dan solusi karena OPD terkait ikut serta pada rapat.
 
Rapat yang rencananya secara intensif digelar sebulan sekali ini diikuti oleh Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pariwisata. 
"Bulan depan akan diajak dinas lainnya dengan rute yang berbeda, tergantung permasalahannya, namun Inspektorat akan selalu ikut dalam rapat ini," lanjut Isyak.
Sumber: Siti Rofiqoh/IKP


Berita Lainnya