Jum'at, 8 Februari 2019 08:30

Jum’at Barokah, Ajak Warga Sadar akan Kebersihan

TANJUNGPANDAN -- Pemerintah Kabupaten Belitung kembali meluncurkan Program Inovatif yang masih berkaitan erat dengan masalah penanggulangan sampah melalui Program Jum’at Barokah. Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si ikut turun langsung melaksanakan kegiatan ini dengan melakukan kerja bakti di kantor Bappeda Kabupaten Belitung (8/2).
 
“Hari ini adalah Jum’at Barokah yang kedua, kami bekerja bakti bersama rekan-rekan di Bappeda untuk membersihkan lingkungan sekitar dan tentunya ini juga untuk mengasah kerja tim”, ujar Isyak.
 
Tidak hanya di kantor Bappeda, kegiatan Jum’at barokah ini juga diikuti oleh seluruh OPD se-Kabupaten Belitung. Seluruh pegawai di setiap OPD secara serempak melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekitar kantor masing-masing.
 
Kita semua sudah menunjukkan bahwa menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama”, tambah Isyak.
 
Berbeda dengan OPD lainnya, pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung, melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah di lokasi sekitar Sungai Siburik, Kelurahan Kota, Tanjungpandan.
 
“Saya senang sekali mendapat laporan melalui visual dari OPD lainnya. Tentunya ini akan menjadi awal yang baik untuk terus dilanjutkan, bukan hanya dicanangkan satu dua kali saja, ujar Isyak.
 
Kegiatan Jum’at Barokah ini juga sudah diinstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Belitung pada tanggal 6 Februari 2019 melalui Instruksi Bupati Belitung Nomor 1 Tahun 2019 tentang Gerakan Masyarakat Jum’at Barokah agar melaksanakan kerja bakti dan menata lingkungan dengan menggerakkan masyarakat.
 
“Saya berharap 5 tahun ke depan gerakan seperti ini akan semakin membuat warga sadar dan bersama-sama menjaga kebersihan”, tutup Isyak.
 
Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan Program Melampun (makan pagi sambil mencari solusi pembangunan) bertempat di Ruang Rapat dan diikuti oleh seluruh pegawai Bappeda Kabupaten Belitung.
Sumber: Syl/Gov


Berita Lainnya