Selasa, 5 Maret 2019 16:00

Dispora Mengincar Bibit Muda

TANJUNGPANDAN -- Sebanyak 604 siswa dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK berlaga di enam cabang olahraga (cabor), diantaranya senam, atletik, renang, bola voli, karate dan taekwondo. Mereka terdiri dari 352 atlet putra dan 252 atlet putri. Tak hanya atlet, para pelajar serta orang tua siswa pun antusias, terlihat dari keriuhan Gedung Serbaguna Pemkab Belitung saat digelar pertandingan cabor Taekwondo pada Selasa sore (05/03/2019).
 
Ajang ini digelar Dispora Kabupaten Belitung dalam rangka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke IX tingkat Kabupaten Belitung yang dimulai Senin (04/03/2019) kemarin. Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Soebagio mengatakan, event ini merupakan wadah bagi para atlet pelajar meningkatkan kemampuannya dalam meraih prestasi di bidang olahraga, sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi di daerah yang akan diikutkansertkan pada event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Porprov di kota Pangkalpinang, Provinsi Babel pada April mendatang.
 
"Semoga akan muncul bibit-bibit baru yang berkompetensi untuk membawa nama Kabupaten Belitung ke tingkat provinsi", kata Soebagio. Kejuaraan Daerah Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung akan berakhir pada tanggal 6 Maret 2019.
Sumber: Suci Lestari/IKP