Sabtu, 13 April 2019 11:07

Promosi ke Kancah Internasional, Ambasador Kunjungi Belitung

TANJUNGPANDAN – Untuk mendukung Program 10 New Bali, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura akan menyelenggarakan Ambasador's Diplomatic  Tour di   Kabupaten Belitung pada tanggal 26-28 April 2019 mendatang.
Pada rapat pembahasan persiapan kunjungan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belitung, Jumat (12/4/2019), Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos berikan dukungan penuh karena ini menyangkut pengembangan Kabupaten Belitung khususnya pada bidang ekonomi dan pariwisata.

Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri, Aziz Nurwahyudi menjelaskan rombongan yang akan datang adalah Duta Besar dari Jakarta dan rombongan pengusaha dari Singapura.

Diplomatic Tour ini akan difokuskan pada tiga hal yaitu promosi ekonomi dengan mendatangkan pengusaha dari Singapura, promosi pariwisata dengan mengunjungi beberapa destinasi menarik yang ada di Kabupaten Belitung dan yang terakhir adalah promosi charity golf yang selama ini telah memberikan manfaat bagi beberapa daerah di Indonesia khususnya pada bidang pembangunan.

"Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dengan memberikan kemudahan pada akomodasi," lanjut Aziz. Sedangkan Kabupaten Belitung menyiapkan transportasi lokal dan konsumsi khas Belitung.
"Pada intinya kami siap, walaupun konfirmasi kedatangan pada last minute, karena kami sudah sangat sering menerima kunjungan," ujar Sahani didampingi Staf Khusus  Bupati Belitung Bidang Investasi H. Edi Kodri.
Pada akhir pembahasan, Aziz menyebutkan sebelum berangkat ke Belitung, para ambasador khususnya pengusaha Singapura akan diwajibkan untuk menonton film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata .

Sumber: Siti Rofiqoh/IKP