Senin, 15 April 2019 16:04

Kapolres Belitung Imbau Pihak Terkait Untuk Amankan Objek Vital Pemilu

TANJUNGPANDAN – Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengimbau segenap pihak terkait untuk melakukan pengamanan ke seluruh objek vital pemilu, yaitu kantor KPU Belitung dan kantor Bawaslu, serta kantor Pemerintah yaitu Kantor Bupati, Ketua DPRD, Polres dan Dandim.

Imbauan ini disampaikan Kapolres Belitung pada saat memberikan sambutan pada peresmian pelepasan logistik Pemilu Serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan DPRD Kabupaten Belitung, di Gedung Olah Raga (GOR) Tanjungpandan, Senin (15/4/2019).

Pengamanan sudah berjalan dari rangkaian tahun 2018 sampai saat ini dan klimaksnya adalah pada pemungutan dan penghitungan suara. Pengamanan tak cukup hanya dari TNI dan Polri saja, namun diharapkan bantuan masyarakat untuk mengamankan Pemilu 2019.

Yudhis menjelaskan, berdasarkan pengalaman pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 lalu dapat dilihat bahwa masyarakt Belitung merupakan masyarakat yang tertib dan cinta damai sehingga semuanya berjalan tanpa ada perseteruan.

“Namun kami dari TNI dan Polri selalu tetap waspada dalam hal keamanan tidak bisa kita terlena dan tetap waspada, dan jika overestimate segala sesuatunya harus kita terima sebaik-baiknya,” ungkap Yudhis.

Sejauh ini, objek vital Pemilu sudah mendapatkan pengamanan ketat. Kantor KPU dan Bawaslu telah dijaga oleh TNI Polri, sedangkan Kantor Bupati dan Kantor DPRD mendapatkan pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh Camat agar menyiapkan Puskesmas 24 jam dan ambulans keliling ke seluruh TPS yang masih melakukan penghitungan suara. Bahkan jika memungkinkan agar menyiapkan suplemen tambahan bagi KPPS yang membutuhkan.

 

Sumber: Siti Rofiqoh/IKP