Senin, 15 April 2019 16:08

Logistik Pemilu 2019 Mulai Disebar Ke 49 Desa Dan Kelurahan Di Kabupaten Belitung

TANJUNGPANDAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung, Soni Kurniawan, SH resmikan pelepasan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan DPRD Kabupaten Belitung di Gedung Olah Raga (GOR) Tanjungpandan, Senin (15/4/2019).

Seluruh logistik ini akan disebar ke 49 (empat puluh sembilan) lokasi yang terdiri dari 7 (tujuh) kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan dan 42 Desa yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Belitung yaitu Kecamatan Tanjungpandan, Kecamatan Sijuk, Kecamatan Badau, Kecamatan Membalong dan Kecamatan Selat Nasik termasuk ke Pulau Gersik dan Pulau Sumedang yang termasuk dalam wilayah administrasi jecamatan Membalong. Sedangkan untuk penyampaian ke 529 (lima ratus dua puluh sembilan) TPS akan dilakukan besok (16/4/2019).

“Berkaitan dengan masih adanya kekurangan untuk logistik yang di luar atau pendukung untuk kelengkapan TPS maka koordinasi dan komunikasi akan selalu kita laksanakan,” ujar Soni.
Sementara Bupati Belitung, H.Sahani Saleh. S.Sos dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh masyarakat Kabupaten Belitung untuk menyukseskan Pemilu. “Pemilu merupakan bentuk dari demokrasi, oleh sebab itu kita segenap jajaran eksekutif legislatif secara totalitas harus menyukseskan demokrasi ini,” jelas Sahani.

Seluruh logistik sejak mulai masuk ke Kabupaten Belitung disimpan dalam GOR Tanjungpandan dengan pengawalan ketat. Proses melipat surat suara pun berlangsung di GOR ini. Peresmian pelepasan logistik ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Belitung, Forkominda Kabupaten Belitung, Ketua Bawaslu, Camat se Kabupaten Belitung dan tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Siti Rofiqoh/IKP