Rabu, 4 Desember 2019 16:00

SIMPOR Diresmikan, 1000 Siswa Terima Beasiswa

TANJUNGPANDAN -- Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos resmikan Program Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Olahraga (SIMPOR) di Kv. Senang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (4/12/2019).
 
Dalam sambutannya, Sahani menyampaikan bahwa maju tidaknya bangsa bisa dilihat dari pendidikannya. Sehingga program di bidang pendidikan akan terus diutamakan. 
 
Selanjutnya dijelaskan, bentuk beasiswa berupa pemberian uang sebesar Rp500.000,- per siswanya dalam bentuk kartu BRIzzi SIMPOR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penerima merupakan siswa kurang mampu dan siswa berprestasi di bidang pendidikan, olah raga maupun seni. 
 
Selain itu, BRI juga bekerja sama beberapa toko yang menjual perlengkapan sekolah, sehingga siswa yang menerima kartu juga akan mendapatkan diskon saat belanja.
 
Tahun depan Pemkab Belitung akan terus berusaha untuk menambah jumlah dana beasiswa untuk program SIMPOR. "Jadi PBB jangan tidak dibayar, pajak-pajak lain juga harus dibayar karena dari sinilah dananya berasal," ujar Sahani. 
 
Sementara Manager BRI Cabang Tanjungpandan, Suci Erwanto menjelaskan SIMPOR adalah bentuk dukungan program non tunai pemerintah pusat. Kartu BRIzzi juga bisa diisi ulang sampai dengan Rp2 juta dan saldo minimal sampai 0 rupiah.
"Kita sudah menyiapkan 1000 kartu untuk para siswa tinggal nanti dari sekolah yang koordinir siswanya," tambah Erwanto.
Sumber: Siti Ropiqoh/IKP



Paykwik Paykwik satın al Paykwik Kart Paykwik kodu Marmaris Tours Экскурсии в Мармарисе цены родос из мармариса экскурсия экскурсии из мармариса в памуккале цены Остров Клеопатры родос из мармариса без визы эфес из мармариса самостоятельно рафтинг в мармарисе на реке даламан дайвинг в мармарисе цены мармарис турецкая баня Рыбалка в Мармарисе Экскурсия