Rabu, 4 Desember 2019 17:00

Bupati Belitung Luncurkan Program Beasiswa SIMPOR

Tanjungpandan - Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi, S.Pd resmi meluncurkan Program Beasiswa SIMPOR Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Belitung Tahun 2019 bertempat di Kawasan KV. Senang Pusat Kota Tanjungpandan, Rabu pagi (04/12/2019).
 
Peluncuran program SIMPOR diawali dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung dengan PT. Bank Rakyat Indonesia ( Persero )  sebagai mitra kerjasama untuk penyaluran beasiswa SIMPOR melalui produk BRIZZI SIMPOR. 
 
Program Beasiswa ini merupakan awal bagian dari Program SIMPOR
(Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Olahraga) yakni salah satu Program Unggulan Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Periode 2019 - 2023 guna mewujudkan Visi dan Misi dalam membangun ekonomi yang berkeadilan berdaya saing dan inovatif untuk membangun Belitung yang lebih baik. 
 
Dalam sambutan Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos menyebut, program Simpor merupakan salah satu program inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang pendidikan.  Dalam membangun bangsa ada dua hal yang paling mendasar yakni pada sektor pendidikan dan kesehatan.
 
"Ini merupakan salah satu program inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang pendidikan, 
Namun ada dua hal yang paling dasar untuk membangun bangsa yaitu pada sektor pendidikan dan kesehatan," sebutnya. 
 
Dirinya berharap, melalui program tersebut akan memberikan dampak yang positif bagi anak didik di Kabupaten Belitung guna untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
"Semoga melalui program ini akan memberikan dampak positif bagi anak didik kita, inilah yang dilakukan dalam hal untuk memajukan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,"harapnya.
 
Sementara itu, Asisten Manajer Operasional Kanca BRI Tanjungpandan Suci Erwanto menyebut Produk kartu BRIZZI SIMPOR merupakan uang elektronik yang bisa digunakan penerima beasiswa melakukan transaksi non tunai untuk keperluan perlengkapan dan kebutuhan sekolah.
 
"Jadi, nanti harapannya pengunaan dari beasiswa itu untuk keperluan sekolah seperti tas, sepatu dan sebagainya di toko - toko yang tadi disebutkan, jadi non tunai" jelasnya.
 
Kegiatan tersebut diisi dengan Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan Kartu BRIZZI bagi penerima beasiswa dapat melakukan transaksi non tunai di 4 (Empat) toko yang menjadi mitra BRIZZI SIMPOR yakni CV. Barokah (Toko Pakistan), CV. Dodo Grafika (Toko Dodo), Toko Sumber wangi (Toko Asiong) dan Toko Buku Widodo. 
 
Turut hadir Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Pimpinan Kantor Cabang BRI Tanjungpandan Chandra, Kepala Sekolah dan Guru Tingkat SD/SMP di Kabupaten Belitung serta Pelajar. 
Sumber: Suci Lestari/IKP



Paykwik Paykwik satın al Paykwik Kart Paykwik kodu Marmaris Tours Экскурсии в Мармарисе цены родос из мармариса экскурсия экскурсии из мармариса в памуккале цены Остров Клеопатры родос из мармариса без визы эфес из мармариса самостоятельно рафтинг в мармарисе на реке даламан дайвинг в мармарисе цены мармарис турецкая баня Рыбалка в Мармарисе Экскурсия