Selasa, 10 Desember 2019 13:00

HUT DWP Ke - 20, Wabup: Menjadi Stimulator Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Tanjungpandan,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) diminta Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si untuk menjadi stimulator pertumbuhan ekonomi dari level paling bawah di Kabupaten Belitung.
 
Memperingati HUT DWP Ke - 20 Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2019 Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si  juga mengatakan untuk suksesnya pembangunan diharapkan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung dapat menjadi wadah yang mampu mewujudkan istri- istri Aparatur Sipil Negara yang berkualitas dan berkompetensi baik, melalui ketahanan keluarga.
 
"DWP selain mendampingi pejabat para suaminya, tapi mereka juga bagian untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi," sebutnya.
 
Menurutnya Kegiatan tersebut bukan hanya sebagai wadah untuk bersilaturahmi tapi mereka juga menjadi agent perubahan bagi masyarakat untuk menggali potensi yang ada di setiap desa serta melahirkan enterpreneur baru.
 
"Saya berharap di setiap desa, setiap level, mereka hadir untuk merangsang pertumbuhan ekonomi. Ibu - ibu dimana pun mereka berada, mereka sebagai agent perubahan, jadi ketika mereka ke desa A mereka melihat ekonominya sulit,  tetapi melihat ada potensi mereka terpanggil untuk menggali, memberikan semacam mentoring dan juga mendorong mereka untuk berani lahir sebagai entrepreneur yang baru," ujarnya. 
 
Lebih lanjut Isyak berharap, DWP sebagai mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional agar menjadi mitra yang aktif, progresif bukan hanya sebagai pendamping tetapi sebagai stimulator untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 
"DWP akan sanggup menjadi mitra yang aktif, mitra yang progresif, bukan hanya pendamping tapi sebagai stimulator, bagaimana merangsang pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan taraf hidup mereka dan yang paling penting adalah keluarga bahagia lingkungan bahagia," pungkasnya.
 
Sementara, Ketua Umum DWP Kabupaten Belitung Anna Hendra Caya menyebut DWP sebagai mitra strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional akan semakin solid dan semakin mengembangkan diri untuk turut serta dalam mendukung program Pemerintah dalam pembangunan daerah serta memajukan perekonomian.
 
"Kedepan akan semakin solid dan Ibu - Ibunya semakin mengembangkan diri serta meningkatkan kerjasama dengan berbagai instansi Pemerintah Daerah untuk turut mendukung program Pemerintah dalam pembangunan dan memajukan perekonomian," imbuhnya.
 
Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke - 20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung menggusung sebuah tema "Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional", bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Selasa pagi (10/12/2019). Turut hadir  
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Babel Hj. Laksmi Abdul Fatah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung Hj. Asmara Sahani, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung Funny Meirobie, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ. Hendra Caya, M.Si ,Asisten Bidang Pemerintah Kabupaten Belitung Mirang Uganda, SH beserta Jajarannya, Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Kepala SKPD Kabupaten Belitung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belitung Timur, Ketua GOW Kabupaten Belitung beserta pengurus dan Anggota PKK se - Kabupaten Belitung. 
Sumber: Suci Lestari/IKP



Paykwik Paykwik satın al Paykwik Kart Paykwik kodu Marmaris Tours Экскурсии в Мармарисе цены родос из мармариса экскурсия экскурсии из мармариса в памуккале цены Остров Клеопатры родос из мармариса без визы эфес из мармариса самостоятельно рафтинг в мармарисе на реке даламан дайвинг в мармарисе цены мармарис турецкая баня Рыбалка в Мармарисе Экскурсия