Kamis, 12 Desember 2019 08:00

Tertarik Investasi Perkebunan Buah Segar, INTI akan kirimkan 10.000 Bibit Durian untuk Belitung

Tanjungpandan - Pemerintah Kabupaten Belitung menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dalam pengembangan pembangunan potensi di Kabupaten Belitung. Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto menyebut pihaknya akan mengirimkan sebanyak 10.000 bibit buah durian terbaik untuk  perkebunan buah - buahan di Belitung agar kedepan Belitung bisa mengekspor buah - buahan, hal tersebut disampaikannya pada saat melakukan audiensi sekaligus penandatanganan kesepakatan bersama ( MoU) antara Pemkab Belitung dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa, bertempat di ruang rapat Bupati Belitung, Rabu pagi (11/12/2019).
 
"Pertama kita akan bantu kirimkan 10.000 bibit buah durian untuk Belitung kemudian untuk dibagikan ke desa - desa," sebutnya.
 
Lebih lanjut dirinya menyebut, kedepan saya mau membantu, kita memberikan bibit yang lebih bagus dari INTI kita akan support, impor pupuk dan obat-obatan, saya akan bantu tiap petani di desa - desa supaya Belitung kedepan menjadi suatu kenyataan yang Bupati mau," ujarnya.
 
Hal senada, juga disampaikan oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos usai paparan mengenai peluang potensi investasi di Kabupaten Belitung menyebut dari berbagai sektor yang disampaikan dalam paparan dihadapan  para pengurus INTI dari Beijing dan Goangzhou China bahwa mereka tertarik untuk melakukan investasi di pulau Belitung selain sektor pariwisata, salah satunya pada sektor perkebunan untuk ekspor buah - buahan segar dengan bibit terbaik.
 
"Melalui paparan tadi dari berbagai sektor, mereka tertarik untuk investasi disini dan salah satunya adalah untuk ekspor buah-buah segar, bahkan beliau siap untuk meningkatkan itu bagi bibit tadi, nah inilah salah satunya peluang investasi mereka," jelasnya.
 
Sahani menyakini berbagai sektor unggulan yang ada di Kabupaten Belitung semuanya bagus. Bahkan, INTI pun berencana kedepan akan membangun perkebunan terpadu berbagai jenis buah-buahan dengan bibit terbaik serta didukung dengan teknologi terbaik untuk meningkatkan kualitas ekspor.
 
"Saya yakin semua sektor tadi bagus semua, bahkan belum apa-apa mereka sudah action tadi kan, itu ada rencana untuk membangun perkebunan terpadu, berbagai jenis buah-buahan dan itu nanti dari bibit terbaik, teknologi terbaik, nanti adalah untuk kualitas ekspor," imbuhnya.
 
Bupati Belitung menyebut peluang investasi di Belitung terbuka lebar, kedepan dirinya pun berharap ada suatu kawasan minimal 1000 hektar untuk perkebunan segala jenis buah - buahan segar dengan kualitas bibit terbaik dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas ekspor.
 
"Berharap kedepan adanya rencana suatu kawasan minimal 1000 hektar mungkin tanam durian, tanam nangka dengan kualitas bibit terbaik dan kualitas ekspor dan barang ini khusus untuk ekspor karena China masih membutuhkan, kekurangan buah - buahan ini, nah jadi ini yang kita support," ungkapnya
Sumber: Suci Lestari/IKP



Paykwik Paykwik satın al Paykwik Kart Paykwik kodu Marmaris Tours Экскурсии в Мармарисе цены родос из мармариса экскурсия экскурсии из мармариса в памуккале цены Остров Клеопатры родос из мармариса без визы эфес из мармариса самостоятельно рафтинг в мармарисе на реке даламан дайвинг в мармарисе цены мармарис турецкая баня Рыбалка в Мармарисе Экскурсия