Sabtu, 25 Januari 2020 15:00

BUPATI RESMIKAN FESTIVAL RAMBUTAN FIESTA BELITONG

Badau– Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos membuka secara resmi Festival Rambutan Fiesta Belitong, Sabtu (25/1/2020) di Desa Ibul Kecamatan Badau. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan makan buah rambutan oleh Bupati Belitung diiukuti tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Festival Rambutan Fiesta Belitong, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa di Dusun Bukti Ibul hamper semua rumah menanam pohon rambutan dan diperkirakan jumlah pohon rambutan ada sekitar 750 batang dan terdiri dari 3 jenis batang yaitu jenis Rambutan Rapiah, jenis Rambutan Binjai dan jenis Rambutan Bulus.

Lebih lanjut Slamet mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai langkah awal untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi sumber daya alam di bidang agro wisata terutama buah rambutan serta menariik pengunjung bagi penikmat rambutan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan masyarakat Desa Ibul terhadap program pemerintah yaitu satu desa satu destinasi wisata

Slamet berharap kedepannya buah rambutan yang di hasilkan di desa ini bisa diolah menjadi berbagai macam kreasi makanan agar menambah nilai ekonomi dan bisa mensejahterakan masyarakat.Sementara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya Festival Rambutan Fiesta Desa Ibul merupakan salah satu potensi promosi wisata yang harus didukung pelaksanaannya dengan menanamkan kesadaran kepada setiap masyarakat terhadap pentingnya peranan masyarakat di lingkup Desa terhadap potensi alam sebagai daya tarik wisata yang berkelanjutan.Dengan kesadaran tersebut dilanjutkan Sanem (sapaan akrab Bupati Belitung), agar setiap masyarakat dapat berbenah menunjukkan kelebihan-kelebihan yang dimiliki untuk mengemas potensi alam yang dimiliki dan mengkombinasikan dengan peluang usaha kecil menengah, seperti mengolah UKM dalam bentuk kuliner asli daerah dan oleh-oleh serta pengembangan seni budaya dan lainnya.

Sanem juga berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Desa Ibul tentunya dengan inovasi-inovasi menarik lainnya.Buah rambutan yang dihadirkan dalam kegiatan Festival kali ini merupakan rambutan terbaik yang ada di Belitung dan untuk menikmati rambutan tersebut pengunjung bisa membayar Rp 15.000,- / Orang. Sedangkan untuk pengunjung yang ingin membawa pulang pengunjung bisa membayar sebesar Rp 10.000,-/Kg.

Sumber: Marvianty/IKP



Paykwik Paykwik satın al Paykwik Kart Paykwik kodu Marmaris Tours Экскурсии в Мармарисе цены родос из мармариса экскурсия экскурсии из мармариса в памуккале цены Остров Клеопатры родос из мармариса без визы эфес из мармариса самостоятельно рафтинг в мармарисе на реке даламан дайвинг в мармарисе цены мармарис турецкая баня Рыбалка в Мармарисе Экскурсия